KPU Konkep Ajak Pemilih Dengan Konser Musik Damai

Komisioner KPU Konkep, Bahrun (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Komisioner KPU Konkep, Bahrun (Foto: Jubirman)

KONKEP – Guna merebut hati pemilih, KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal menggelar konser musik damai yang akan dimulai pada besok (Jumat, 29/3/2019).

Komisioner KPU Konkep Bahrun menjelaskan, tujuan digelarnya konser musik damai itu untuk mensosialisasikan kepada warga Konkep terkait tata cara Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang.

“Ini untuk sosialisasi terkait tata cara Pemilu, seperti tentang cara mencoblos di Hari H,” ujar Bahrun saat ditemui di ruangannya, Kamis (28/3/2019).

Ada dua kegiatan yang bakal diagendakan oleh KPU Konkep, lanjut Bahrun, yakni pentas seni dan konser musik. Untuk pentas seni melibatkan pemilih pemula, karena kata dia, mereka perlu diperkenalkan soal tahapan dan tata cara Pemilu untuk di 17 April 2019 nanti.

“Pemilih pemula ini kan masih baru, jadi kita perlu perkenalkan baik tahapan maupun tata cara pencoblosan, apalagi kan ini beda dengan Pemilu-Pemilu kemarin,” katanya.

Untuk jumlah peserta sendiri, menurut Bahrun, tidak dibatasi. Sehingga pihaknya menyiapkan waktu tiga hari yakni sejak tanggal 29 hingga 31 Maret 2019. Jika jumlah peserta cukup banyak, maka kegiatan dilanjutkan hingga selesai waktu yang disediakan. Namun jika peserta hanya sedikit maka kegiatannya akan dilaksanakan hanya dua hari.

“Makanya semua tergantung jumlah peserta, kita sesuaikan saja lah,” jelasnya.

Bahrun juga menambahkan, untuk jenis pentas seni yang diperlombakan yakni lomba ‘Jamila’ dan menyanyi. Lagu wajib yang akan dinyanyikan dalam lomba tersebut yakni jinggle Pemilu.

“Kalau lagu pilihan bebas, tapi dibatasi. Artinya tidak boleh menampilkan simbol kepesertaan Pemilu,” terangnya.

Bahrun berharap, agar seluruh warga Konkep ikut hadir memeriahkan konser musik damai yang bakal digelar KPU Konkep ini, terutama masyarakat yang umurnya telah bisa menyalurkan pilihannya di Pemilu 2019 ini.

“Kita harap semua warga hadir, karena nanti kita akan edukasi tentang tata cara pencoblosan dan memperkenalkan para peserta Pemilu kita,” pungkasnya.


Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *