Mulai 18 Januari Nanti, Kapal Feri Langara – Kendari Docking

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Bagi warga yang sering melakukan penyeberangan dari Langara menuju Kota Kendari ataupun sebaliknya dengan menggunakan Kapal Feri harus bersabar selama 1 bulan kedepan.

Hal ini dikarenakan Kapal Feri Bahteramas tersebut akan mengalami Docking atau proses perbaikan selama 1 bulan yang dimulai pada 18 Januari 2021.

“Sesuai jadwal dari pihak ASDP bahwa untuk kapal feri penyeberangan Langara – Kendari sudah akan docking tanggal 18 Januari 2021,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H. Harsin Abdul Rahim saat ditemui di ruangannya, Rabu (13/1/2021).

Menurut Harsin, kemungkinan Kapal Feri Bahteramas tersebut akan mengalami Docking selama satu bulan. Karena kata dia, pada biasanya proses perbaikan kapal feri berlangsung selama 1 bulan lamanya.

Terkait apakah akan ada pengganti kapal feri lain selama proses Docking, Harsin belum mengetahui secara pasti. Karena hingga kini belum ada informasi resmi yang diterima oleh Dishub Konkep dari pihak PT ASDP.

“Sementara ini belum ada infomasi resmi dari pihak ASDP apakah ada penggantinya ataukah tidak. Tapi karena memang keterbatasan armada feri di Sulawesi Tenggara, selama ini di beberapa tahun tidak pernah ada pergantian pengisian feri untuk mengisi penyeberangan Kendari – Langara,” jelasnya.

Namun untuk mengantisipasi hal itu agar penyeberangan Kendari – Langara tetap aktif, Harsin mengatakan, telah ada beberapa kapal yang akan berlayar nanti dari Kendari menuju Langara begitupun sebaliknya.

“Mudah-mudahan arus penumpang dan arus barang selama 1 bulan itu bisa teratasi dengan baik sehingga tidak ada keterlambatan para penumpang untuk berlayar ke Langara, atau sebaliknya,” harapnya.

“Untuk pelayanan perhubungan Kendari – Langara tetap kami upayakan agar tetap maksimal,” pungkas Harsin.

Laporan: Redaksi

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *