Momen HPS, Konkep Pamerkan Sirup Pala Hingga Abon Jambu Mete

Keterangan Gambar : Produk Alam Konkep yang Dipamerkan di HPS ke 39

Potretsultra

KONKEP – Ajang Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 menjadi momentum saling pamerkan produk unggulan yang merupakan hasil alam masing-masing daerah.

Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) juga tak mau ketinggalan kereta dalam iven bergengsi ini. Berbagai hasil alam Pulau Wawonii pun ikut dipamerkan di Eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Kepada Dinas Ketahanan Pangan Konkep, Muhammad Yusuf bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep memamerkan Stick Teripang, Cumi-cumi kering, Sirup Pala, Abon Jambu Mete dan lainnya di momen HPS yang dihadiri oleh tamu-tamu dari beberapa negara itu.

Kata Yusuf, yang dipamerkan oleh Pemda Konkep bukan sekedar produk jadi dalam bentuk kemasan saja. Namun, bahan bakunya langsung yang akan dipamerkan.

“Semuanya khas hasil industri olahan rumah tangga masyarakat Konkep,” ujar Yusuf beberapa waktu lalu.

Yusuf mengaku, kedepan akan banyak inovasi kuliner yang dibuat warga Konkep dengan menggunakan segala potensi alam yang dimiliki.

“Kedepan kami berharap akan banyak banyak inovasi makanan atau minuman olahan yang bisa dibuat masyarakat dengan menggunakan segala potensi sumberdaya alam kita sendiri,” tuturnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *