Gelar MAPABA, PMII  FKIP UHO Bicara Tentang Pemuda dan Kondisi Sosial

Keterangan Gambar : Suasana MAPABA PMII FKIP UHO

KENDARI – Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Komisariat Universitas Halu Oleo (FKIP UHO) Cabang Kota Kendari melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dengan tema “Membentuk Anggota PMII Yang Kritis, Nasionalis dan Berjiwa Ahlusunnah Wal Jama’ah, pada Jum’at (01/11/2019) di gedung bahasa UHO.

Ketua Rayon PMII FKIP UHO, Seli Sulastri mengungkapkan Mapaba merupakan salah satu proses kaderisasi awal masuk di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Harapannya proses kaderisasi ini mampu menciptakan kader yang militan agar mampu menjadi manusia yang mampu bersaing di era revolusi industri 4.0.

“Anggota PMII harus mampu bersaing agar tidak hanya mencari zona nyaman tapi mampu bersaing di era hiruk pikuk dunia dalam kapitalisme,” ujar Seli.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini menekankan agar anggota PMII harus berperan bukan baperan seperti kebanyakan generasi saat ini.

“Kami dari PR PMII FKIP UHO sangat mengharapkan agar anggota baru mampu membaca peta politik daerah, nasional maupun internasional, agar generasi peka terhadap semua situasi sosial,” harapnya.

Karena seperti yang dilihat, lanjut Seli, bahwa generasi hari ini lebih senang dengan hal hal yang tidak produktif. Karena pemuda atau mahasiswa harus bisa memahami makna pemuda dengan nuansa sumpah pemuda.

Laporan: Alwin

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *