Merebaknya Covid 19,Kahmi Preneur Imbau ke Pemda Antisipasi TKA

Keterangan Gambar : Bahtra Banong

KENDARI- Co founder Korps Alumni HMI (Kahmi) Preneur Bahtra Banong Berharap pemerintah daerah dan pemerintah Kota kendari melakukan langkah- langkah antisipasi terkait merebaknya pandemi covid-19.Politisi Gerindra Tersebut menyampaikan agar pemerintah kota kendari lebih serius dalam hal pencegahah.

Pasalnya,dalam beberapa pekan ini penularannya begitu cepat dan bahkan menurut rilis pemerintah pusat sudah ada 117 orang yang mulai terjangkit. Bukan tidak mustahil penyebaran virus corona tersebut akan berdampak juga dikota kendari, sebab bandara haluoleo merupaka salah satu pintu masuk Tenaga kerja Asing.

Apalagi TKA yang berasal dari china, dimana mereka bekerja di areal pertambangan baik yang ada di sultra ataupun tujuan morowali utara. Mereka lebih memilih bandara haluoleo sebab dari segi jarak ke morowali utara lebih dekat.

“Kalau saya cermati di bandara haluoleo sendiri minim pemeriksaan bahkan seminggu yang lalu saya dari jakarta ke kendari begitu kita tiba di bandara haluoleh tanpa pemeriksaan,”ungkap Bahtra melalui whatapp selulernya,Minggu (15/3/2020)

Mantan Caleg DPR-RI Gerindra tersebut,juga menghimbau agar pemerintah kota kendari melakukan edukasi terhadap warga kota kendari agar terhindar dari virus tersebut. Pemerintah harus mengkampanyekan Hidup sehat.

“Selain itu masyarakat juga jangan panik, agar tetap tenang,”cetus Bahtra

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *