Menakar Dukungan Ridwan Bae Kandidat Pilkada Muna?

Keterangan Gambar : Ridwan Bae

Potretsultra

MUNA-Perhelatan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Kabupaten Muna tinggal tersisa beberapa bulan lagi.Nuansa politik di Muna makin panas didiskusikan diseantero Sulawesi Tenggara,baik kalangan para elit politik,media sosial bahkan kalangan kelompok pemuda dan pemudi mewarnai pembahasan pesta demokrasi.

Ketujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak tahun 2020 yakni Kabupaten Muna, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Wakatobi, Konawe Selatan dan Konawe Utara.Kabupaten Muna selalu menjadi topik utama bahan diskusi publik.

Ada sejumlah tokoh besar yang menjadi penantang baru untuk memperebutkan kursi Petahana LM Rusman Emba.Mereka adalah
LM Rajiun Tumada (RT) yang saat ini sebagai Bupati Muna Barat (Mubar) dan Syarifuddin Udu yang tengah menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).Selain itu mantan Bupati Muna LM Baharuddin.

Namun ironis dari keempat tokoh besar tersebut yang menjadi beranda topik utama perbincangan publik di jazira Sultra yaitu Rusman Emba dan Rajiun Tumada.Akankah Ridwan Bae tetap bersikukuh mendukung Rusman Emba ataukah LM Rajiun Tumada pada Pilkada Muna tahun 2020?

Potretsultra

Ridwan Bae,mengatakan bahwa dalam perpolitikan setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk merebut kekuasaan termaksud penantang baru yang bertarung pilkada Muna.

Semua orang memiliki ruang politik, jadi silahkan berkompetesi di ruang politik dan mengambil hati rakyat untuk mendapatkan dukungan dengan siasatnya sendiri.

Menurut Ridwan,setiap kandidat memiliki wilayah serta strategi dan trik politik.Selain investasi sosial di masyarakat.

“Bicara kekuatan publik figur tentu masing-masing punya dedikasi yang baik kepada masyarakat,tergantung trik dan strategi masing-masing memenangkan pertarungan,” jelasnya.

Terhadap keduanya Anggota DPR RI ini, menimbang-nimbang arah peluang dukungan Pilkada Muna lebih kepada Rajiun Tumada.”Namun itu juga akan dilihat hasil survey terhadap masyarakat mana yang lebih besar dukunganya,”imbuhnya.

Mantan Bupati Muna dua periode ini menuturkan setelah mempelajari dedikasi dua kepala daerah tersebut yang lebih berhasil membangun daerahnya adalah Rajiun.

“Tapi lagi-lagi sikap dukungan politik saya yang riil menunggu perkembangan kedepanya,politik itu dinamis sewaktu-waktu bisa berubah ubah”ujar Ridwan.

Laporan:La Ismed

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *