Melenggang ke Periode Kedua, Amrullah – Andi Lutfi Berhasil Kunci PDIP dan Nasdem

Keterangan Gambar : Bakal Calon Bupati Petahana Konkep, Amrullah Saat Menerima Surat dari DPP PDIP (Atas) dan DPP Partai Nasdem (Bawah)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Dukungan Partai Politik (Parpol) kepada pasangan bakal calon bupati petahana Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi terus berdatangan untuk melenggang ke periode kedua.

Setelah sebelumnya PKB, PKPI, dan Partai Demokrat yang menjatuhkan pilihan politiknya untuk memenangkan pasangan akronim BERAMAL itu menuju jilid 2, kini giliran PDI Perjuangan dan Partai Nasdem yang ikut bersikap mendukung duet sang insinyur dan sang ekonom itu.

PDI perjuangan yang dikabarkan bakal mendukung kadernya, Oheo Sinapoy dalam hajatan Pilkada Konkep 2020 ini, ternyata malah berbalik mendukung dan siap memenangkan Amrullah – Andi Muhammad Lutfi menuju periode kedua.

DPP PDIP resmi mengeluarkan rekomendasi untuk maju Pilkada Konkep ke pasangan BERAMAL itu dengan nomor 1801/IN/DPP/VIII/2020 dan diserahkan langsung ke Amrullah pada Selasa (11/8/2020) lalu. Rekomendasi itu ditujukan kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Kepulauan untuk dilaksanakan dan ditaati oleh seluruh kader partai berlambang kepala banteng itu.

“Demikian rekomendasi dan instruksi ini disampaikan, untuk dilaksanakan dan ditaati oleh seluruh kader partai dengan penuh tanggung jawab,” tulisnya dalam Surat Rekomendasi yang ditandatangani oleh Bambang Wuryanto sebagai Ketua dan Hasto Kristiyanto sebagai Sekretaris Jenderal itu.

Selain partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, Amrullah – Andi Muh Lutfi juga berhasil mengunci Partai Nasdem untuk hajatan Pilkada yang bakal digelar 9 Desember 2020 itu. Keputusan itu tertuang dalam SK bernomor 077/kpts/DPP-Nasdem/VII/2020 Tentang persetujuan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan.

Kepastian berlabuhnya Partai Nasdem ke Bapaslon BERAMAL itu dibuktikan dengan SK yang resmi ditandatangani oleh Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP dan Jhonny G. Plate sebagai Sekretaris Jenderal yang diserahkan langsung ke bakal calon bupati petahana Konkep, Amrullah, Rabu (12/8/2020) lalu.

“Demi kemajuan Konkep, Nasdem percaya bahwa pasangan Beramal akan memenangkan Pilkada,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Konawe Kepulauan yang juga bakal calon wakil bupati petahana Konkep, Andi Muhammad Lutfi.

 Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *