Mantan Ketum PB HMI, Arief Rosyid Masuk Bursa Menteri Jokowi

Keterangan Gambar : Mantan Ketum PB HMI, Arief Rosyid Hasan (Sumber: teropongsenayan.com)

Potretsultra

JAKARTA – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI periode 2013 – 2015, Arief Rosyid Hasan masuk dalam bursa menteri Jokowi – Maruf untuk periode 2019 – 2024.

Nama Arief Rosyid yang masuk dalam bursa menteri ini diungkapkan oleh Direktur Suropati Syndicate, Shujahri beberapa waktu lalu. Kata dia, Arief Rosyid sebagai aktivis pemuda terkenal dengan gerakan milenial masjidnya.

Selain nama Arief Rosyid, Shujahri juga menyebut 9 figur-figur muda lainnya yang namanya disebut-sebut layak masuk kandidat menteri di era Jokowi – Maruf.

Menurut dia, figur seperti Agus Harimurti Yudhoyono, Radja Juli Antoni, Diaz Hendropriyono, dan Prananda Paloh adalah pilihan tepat dari kalangan politisi muda dalam memberi nuansa segar kabinet kedepan. “Dari kalangan profesional, kita memiliki Radja Sapta Oktohari, Bahlil Lahadalia, Nadiem Makarim, dan Wishnutama sebagai figur pekerja keras yang telah berhasil secara manajerial dan leadership,” ujarnya.

Potretsultra

“Najwa Shihab juga sebagai figur representatif dari kalangan perempuan berwawasan cerdas dan maju,” sambungnya.

Pada sepuluh figur-figur muda di atas, tambah Shujahri, merupakan tawaran terbaik dalam mengisi konfigurasi kabinet Jokowi – Amin kedepan. Harapannya, semangat kolaboratif ala milenial dari mereka menjadi suluh kebangsaan kita hari ini.

Bukan hanya oleh Direktur Suropati Syndicate, nama Arief Rosyid yang digadang-gadang jadi menteri ikut disebut oleh Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago pada Kamis (4/7/2019) kemarin.

Dalam usulan Pangi di Kabinet Jokowi – Maruf, sosok Arief Rasyid ikut dimasukan sebagai kandidat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dalam keterangannya, Pangi menerangkan bahwa Arief Rosyid mewakili dari kalangan muda milenial.


Dari: Berbagai Sumber
Editor: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *