Mahasiswa Statistik UHO Wakili Sultra Jadi Pemakalah di Kemendikbud

Keterangan Gambar : Mahasiswa Jurusan Statistik UHO, Riswan (Foto: IST)

Potretsultra

KENDARI – Riswan, mahasiswa jurusan Statistik FMIPA Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari lolos sebagai pemakalah dalam seminar dan lokakarya pengutamaan Bahasa Negara Perkuat Pengawasan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Dalam pengumuman resmi Kemendikbud RI nomor 2329/G3.3/BS/2019 tertanggal 26 Juli 2019, Riswan tertulis lolos sebagai pemakalah di urutan ke 28 dari 30 pemakalah. Nama Riswan sebagai satu-satunya perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dari UHO yang tampil pada Seminar dan Lokakarya Kemendikbud RI pada 5 hingga 8 Agustus 2019 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Kepada Potretsultra.com, Riswan mengatakan, dirinya akan mempresentasikan peran otonomi daerah sebagai dasar penguatan terhadap eksistensi bahasa negara. Dia juga mengaku sebagai satu-satunya perwakilan Provinsi Sultra yang berhasil lolos sebagai pemakalah di Kemendikbud RI.

Potretsultra

Mahasiswa UHO angkatan 2015 asal Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan ini mengaku bangga menjadi satu-satunya perwakilan Bumi Anoa untuk tampil di Seminar bergengsi skala Kemendikbud RI.

“Ini semua butuh proses yang ketat, dari registrasi online sampai selesai makalah,” terangnya.

Lebih lanjut, Riswan menjelaskan, seleksi menjadi pemakalah di seminar dan lokakarya acara Kemendikbud dilakukan secara ketat. Karena kata dia, ini dilakukan secara nasional.

“Ini seleksinya ketat, yang lolos saja hanya 30 orang dari perwakilan 12 provinsi se Indonesia,” jelasnya.

Laporan: Jarman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *