Lewat Jalan Santai, Bawaslu Busel Ajak Warga Cegah Money Politic

Bawaslu Buton Selatan Saat Deklarasi Anti Money Politik (Foto: Irfan Sahidin)
Keterangan Gambar : Bawaslu Buton Selatan Saat Deklarasi Anti Money Politik (Foto: Irfan Sahidin)

BUTON SELATAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Buton Selatan menggelar kegiatan jalan santai dan deklarasi anti money politic, tolak politisasi isu Sara, ujaran kebencian dan hoax, pada Jumat (1/3/2019).

Hal ini dilakukan dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. Kegiatan tersebut dibuka oleh asisten satu selaku perwakilan dari Bupati Buton Selatan juga dihadiri oleh, KPU Busel, Partai Politik, Panwascam dan Pengawas desa Se-Buton Selatan, kesbangpol, satpol-Pp, Dinas Perhubungan Busel dan Kapolsek Batauga.

Ketua Bawaslu Busel, Mahyudin menjelaskan, tujuan digelarnya jalan santai dan deklarasi tersebut untuk memberi edukasi dan sudut pandang yang sama kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2019 ini.

“Tujuan kegiatan ini agar masyarakat mempunyai perspektif yang sama terkait anti money politic, isu sara, ujaran kebencian dan hoaks,” ujar Mahyudin.

Mahyudin juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan aturan-aturan dalam berkampanye. Hal ini, kata dia, agar Pemilu serentak yang digelar pada 17 April 2019 nanti dapat berjalan dengan baik.

“Kami berpesan kepada seluruh masyarakat agar mencegah money politik, isu sara, ujaran kebencian dan hoaks dalam berkampanye sehingga Pemilu kedepan bisa berjalan baik, sukses dan damai,” tambahnya.


Laporan: Irfan Sahidin
Editor: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *