Legislator Sultra AJP Sumbang APD Untuk Tenaga Medis ke RSUD Bahtermas dan Kota Kendari

Keterangan Gambar : Tim AJP Nanang,menyerahkan Ratusan buah Alat Peliindung Diri atau APD Tenaga Medis kepada Koordinator Tim Gugus Tugas Covid 19 Rumah Sakit Bahtermas.(Foto:Ismed)

KENDARI–  Kepedulian Legislator Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tenaga medis yang sedang menangani pasien kasus Corona (Covid 19) ini diaplikasikan lewat pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) untuk memastikan keamanan para tenaga medis.

“Ini ada beberapa perlengkapan medis APD kami sumbangkan untuk para tenaga medis di rumah sakit Bahtermas Kendari dan Rumah Sakit Kota Kendari.Semoga bantuan APD ini bermanfaat untuk melindungi para tenaga medis di sini,”terang Anggota DPRD Provinsi Sultra Aksan Jaya Putra (AJP),Kamis (2/4/2020)

Total,ratusan buah APD dari berbagai jenis Tim AJP Nanang menyerahkan langsung kepada Koordinator Tim Gugus Rumah Sakit.Di RSUP Bahteramas, AJP menyalurkan APD berupa 80 buah baju hamzat (baju pelindung), 40 buah goggle mask, 7 buah visor mask, 10 dos masker, dan 5 dos sarung tangan.

Sementara di RSU Kota Kendari, APD yang diserahkan berupa 10 buah baju hamzat, 10 buah goggle mask, 5 buah visor mask, 5 dos masker, dan 5 dos sarung tangan. Penyerahan APD di dua rumah sakit itu dilakukan oleh tim AJP

AJP mengatakan keprihatinannya atas mewabahnya virus corona diIndonesia hingga terdampqk di Sultra.

Sebagai wakil rakyat, Ia mengaku tak bisa tinggal diam.Ia menyatakan komitmennya untuk membantu pemerintah,utamanya dokter dan tenaga medis lainnya dalam menangani Covid-19 itu.

Koordinator Logistik Tim Gugus RSUD Bahtermas Kendari,Tinus Patalle, mengaku, bantuan dari legislator Sultra (Aksan Jaya) memang sangat bermanfaat bagi kami karena saat ini sangat dibutuhkan APD teman-teman tenaga medis yang bersentuhan lansung dengan pasien-pasien Covid 19.Hal ini demi keamanan mereka.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimah kasih,atas apa yang dilakukan oleh AJP,”katanya.

Lebih lanjut penggunaan APD oleh tenaga medis.Ini sekali pake digunakan observasi.Jadi ketika pasien diobservasi sebanyak 3 kali maka 3 kali juga diganti.

Memang APD yang diberikan AJP ini memang sangat mahal.Satu baju APD berkisar Rp500 ribu.Dan APD jenis itu sangat dibutuhkan.Begitu pula Maske N 95 itu harganya cukup mahal berkisar Rp 90 ribuan.

“Mudah-mudahan stagnan positif covid 19 hanya 3 orang tidak bertambah.Sehingga tidak terlalu banyak membutuhkan APD,”tambahnya..

Rumah sakit Bahtermas Kendari merupakan salah satu rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah provinsi untuk menangani pasien Covid 19.Update jumlah pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit Bahteramas sebanyak 3 orang.

Laporan:La Ismeid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *