Launching Pilkada Konkep Dimeriahkan Artis Ibukota

Keterangan Gambar : Suasana Launching Tahapan Pilkada Konkep

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar launching tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Konkep, Sabtu Malam (28/12/2019).

Dalam pantauan Potretsultra.com, kegiatan launching tahapan Pilkada ini dipadati ribuan warga Konkep dan dimeriahkan artis ibukota dari jebolan Dangdut Academy.

Ketua KPU Konkep, Iskandar dalam sambutannya menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan launching tahapan Pilkada ini yaitu untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat Konkep bahwa Konkep merupakan salah satu kabupaten yang bakal menggelar Pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang.

“Kami menyampaikan dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat Wawonii bahwa Konkep adalah salah satu kabupaten dari 7 wilayah yang akan menggelar Pilkada serentak nanti,” ujar Iskandar.

Lanjut Iskandar, melalui momen launching tahapan Pilkada ini juga KPU Konkep mengabarkan bahwa Pilkada serentak di Pulau Wawonii ini akan digelar pada 23 September 2020. “Kami ingin mengabarkan bahwa pada hari Rabu 23 Septmber tahun 2020 nanti, hari pemungutan suara, pemilihan bupati dan wakil bupati demi Wawonii yang lebih maju,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Konkep Amrullah mengatakan, Pilkada merupakan momen politik untuk memilih kepala daerah. Hal ini demi Pulau yang berbentuk hati ini semakin maju dan sejahtera.

“Diharapkan launching ini bisa memberikan informasi di 7 kecamatan tentang Pilkada pada 23 September 2020 nanti, dan diharapkan juga partisipasi masyarakat lebih meningkat lagi dari sebelumnya,” harap Amrullah dalam sambutannya.

Demi suksesnya Pilkada Konkep 2020 nanti, kata Amrullah, Pemda Konkep mengalokasikan anggaran sebesar Rp 23,65 Miliar. “Konkep merupakan kabupaten pertama yang melaksanakan penandatanganan NHPD untuk alokasi anggaran Pilkada,” terangnya.

Sedangkan Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengharapkan, dalam Pilkada semestinya tidak perlu membuat masing-masing warga memutuskan tali silaturahmi.

“Konteastasi sesungguhnya tidak perlu membuat kita terpisah, tidak perlu memutus tali silaturahmi, karena sesungguhnya pemilihan ini upaya kita mencari pemimpin melalui jalan demokrasi, untuk menentukan arah masa depan daerah dalam kurun waktu tertentu,” ucap pria yang akrab disapa Bang Ojo ini.

Untuk diketahui, launching tahapan Pilkada Konkep ini juga dihadiri oleh 3 komisioner KPU sultra lainnya, dan komisioner KPU kabupaten/ kota se Sultra.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *