Lanching Pilkada Konkep, Amrullah: Jangan Terkotak-Kotak Karena Politik

Keterangan Gambar : Suasana Launching Pilkada Konkep

KONAWE KEPULAUAN – Ribuan warga Konawe Kepulauan (Konkep) memadati Lapangan TPI di Langara Kecamatan Wawonii Barat untuk menghadiri acar Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Sabtu (28/12/2019).

Konkep diketahui, termasuk salah satu dari tujuh daerah yang bakal menggelar Pilkada serentak pada 23 September 2019 di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua KPU Konkep, Iskandar dalam sambutannya mengatakan, pada Sabtu Malam (28/12/2019) itu merupakan malam dilaunchingnya tahapan Pilkada Konkep tahun 2020. Agenda launching ini kata Iskandar, merupakan bentuk sosialisasi guna menyampaikan dan menginformasikan kepada seluruh warga Konkep agar turut berpartisipasi menyalurkan hak politiknya pada 23 September 2020 mendatang.

“Kami menyampaikan dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat Wawonii bahwa Konkep adalah salah satu kabupaten dari 7 wilayah yang akan menggelar Pilkada serentak nanti,” ujar Iskandar,” ujar Iskandar.

Sementara itu, di tempat yang sama, Amrullah menyampaikan pesan kepada ribuan warga Konkep yang memadati Lapangan TPI untuk menghadiri acara Launching Pilkada itu.

“Diharapkan launching ini bisa memberikan informasi di 7 kecamatan tentang Pilkada pada 23 September 2020 nanti, dan diharapkan juga partisipasi masyarakat lebih meningkat lagi dari sebelumnya,” ucapnya.

Amrullah juga berharap, agar pada Pilkada Konkep 2020 ini tercipta pemilihan yang bersih, berintegritas, dan damai. Ia juga mengajak warga agar tidak terprovokasi dengan isu-isu berita bohong alias hoax.

Tak hanya itu, politisi Partai Demokrat ini juga menekankan bahwa, perbedaan pilihan itu soal biasa. Menurutnya, jangan karena politik masyarakat terkotak-kotak persaudaraannya.

“Perbedaan itu hal biasa, jadikan perbedaan itu sebagai kekayaan,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *