KPU Konkep Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon PPS

Keterangan Gambar : Ketua KPU Konkep, Iskandar Saat Diwawancarai Awak Media

KONAWE KEPULAUAN – KPU Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini, Senin (2/3/2020).

Dari 946 pendaftar, yang dinyatakan lolos seleksi berkas oleh KPU Konkep untuk mengikuti tahap selanjutnya seleksi tertulis yakni 875 orang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Konkep, Iskandar.

“Setelah dilakukan verifikasi dan penelitian administrasi jumlah pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 875 dan yang tidak lulus administrasi 71 pendaftar,” ungkap Iskandar.

Lanjutnya, jumlah rincian per kecamatan untuk 71 pendaftar yang tidak lolos seleksi admnistrasi itu yakni Kecamatan Wawonii Barat 12 orang, Wawonii Utara 20 orang, Wawonii Timur Laut 10 orang, Wawonii Timur 6 orang, Wawonii Tenggara 6 orang, Wawonii Selatan 11 orang, dan Wawonii Tengah 6 orang.

“Para peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) karena diantaranya terindentifikasi masuk dalam sistem informasi politik (Sipol) dan masuk sebagai pengurus partai politik,” jelasnya.

Untuk diketahui, berikut ini rincian jumlah calon anggota PPS yang lolos seleksi admnistrasi di 7 kecamatan se Konkep.

  1. Wawonii Barat : 161 orang
  2. Wawonii Utara : 246 orang
  3. Wawonii Timur Laut : 105 orang
  4. Wawonii Timur : 102 orang
  5. Wawonii Tenggara : 118 orang
  6. Wawonii Selatan : 93 orang
  7. Wawonii Tengah : 121 orang

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *