Konut Dilanda Banjir Bandang, Pangdam Hasanuddin Salurkan Ratusan Bansos Ke Bupati

Keterangan Gambar : Bupati Konut, Ruksamin menerima bantuan dari Pangdam XIV/Hasanuddin yang diserahkan oleh Relawan Pangdam. (Foto: Relawan Pangdam XIV/Hasanuddin

Potretsultra

KENDARI- Daerah Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi langganan banjir bandang setiap datang musin penghujan. Kini Konut kembali dilanda banjir masyarakat dan pemerintah daerah siaga. Dalam hal penyaluran bantuan sosial sangat diharapkan dari berbagai pihak dermawan.

Pangadam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumanggerukka, bergerak cepat mengantisipasi diwilayah teritorialnya itu dengan menyalurkan lansung ratusan paket sembako seperti bantuan bahan pokok melalui relawannya kepada Bupati Konut, Ruksamin.

Melalui Relawannya, Mayjen TNI Andi Sumangerukka memberikan bantuan 686 paket sembako, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Tim Relawan, Andi Andriansyah kepada Bupati Konut, Ir Ruksamin dengan disaksikan Ketua DPRD Konut Ikbar, perwakilan Korem 143 Halu Oleo Pasi Bakti Mayor Inf Sundoyo, serta Danramil Asera Mayor Inf Hilmanur di Kantor Bupati Konut, Selasa (23/6/2020).

Bantuan ini langsung dari Bapak Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk masyarakat korban banjir dan juga masyarakat terdampak Covid19,” ujar Andi Andriansyah kepada wartawan.

Andi menambahkan pangdam berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir dan Covid19.

“Harapan bapak Pangdam semoga masyarakat dapat terbantu dan bebannya sedikit berkurang,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin mengucapkan terimakasih kepada Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Konut yang terdampak banjir dan Covid19.

“Terimakasih atas bantuan ini, bantuan sangat dibutuhkan masyarakat terdampak banjir dan Covid. Dan bantuan ini sangatlah kami butuhkan karena kondisi saat ini bantuan apapun sangat kami terima,” ujarnya.

Bupati Konut juga mengapresiasi Pangdam XIV Hasanuddin karena dengan kesibukan Pandam tetap memperhatikan Kabupaten Konut yang kini sedang terkena banjir plus Covid-19.

“Pangdam sangat jauh disana tetapi masih memperhatikan kami disini,”ujarnya.

Untuk diketahui, bantuan 686 paket kali ini merupakan bantuan tahap IV yang diberikan Pangdam untuk masyarakat Sultra.

Laporan: La Ismeid

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *