Keterangan Gambar : Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YPIQ Baubau, H. Dahilu, SE,. MM

Ketua STAI YPIQ Baubau Berganti, H. Dahilu Nahkoda Baru

Potretsultra

BAUBAU – Ketua Yayasan Pendidikan Islam Kaimuddin (YPIQ) Baubau, Drs. H. Muchtasar Ntewo lantik nahkoda baru Sekolah Tinggi Islam (STAI) Baubau, Senin (25/11/2019).

Ketua YPIQ Baubau, Drs. H. Muchtasar Ntewo, Resmi melantik H. Dahilu, SE., MM Sebagai Ketua Sekolah Tinggi Islam (STAI) Baubau. Kegiatan pelantikan ini diselenggarakan di kampus STAI Baubau.

Dalam pantauan Potretsultra.com, kampus yang sempat menuai konflik ini, dijaga ketat oleh aparat Kepolisian Resort (Polres) Kota Baubau. Puluhan personil aparat kepolisian tampak berjaga-jaga didepan dan didalam kampus STAI Baubau untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YPIQ Baubau, H. Dahilu, SE,. MM yang baru saja dilantik, sekaligus merupakan mantan Pegawai Departemen Keuangan ini mengatakan bahwa dalam masa kepemimpinannya sebagai Ketua STAI, Ia akan menjalankan tugasnya dengan mulai menata sistem keuangan kampus semaksimal mungkin.

“Setelah diberikan kepercayaan ini sebagai ketua STAI Baubau saya akan menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai dengan bidang ilmu saya waktu menjadi PNS di Departemen Keuangan, saya akan menata sistem keuangan kampus semaksimal mungkin,” tutur Dahilu.

Masalah keuangan, lanjut Dahilu, tidak bisa berbuat apa-apa jika sistem pengelolaannya tidak ditata dengan baik dan secara transparan maka akan menimbulkan kendala. Itu juga yang menjadi pemicu mahasiswa melakukan demonstrasi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam, Drs. H. Muchtasar Ntewo juga menyampaikan harapannya. Ia berharap agar Ketua STAI Baubau dalam menjalankan tugas untuk berkoordinasi dengan seluruh Staf dan dosen agar tercipta hubungan yang harmonis demi kemajuan kampus STAI Baubau.

“Saya harap Ketua STAI yang baru saja dilantik dapat membangun komunikasi dengan semua unsur pimpinan dan dosen yang ada agar kampus kita ini menjadi rukun dan harmonis,” ujar Muchtasar.

Ia juga berharap agar semua konflik yang terjadi dapat dihentikan. Kata Muchtasar, semua mahasiswa harus bersatu membangun hubungan yang baik demi kemajuan kampus STAI Baubau.

Laporan: Irfan Sahidin

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *