Kasus Positif Corona Terus Meningkat, Bupati Konkep Larang Mudik

Keterangan Gambar : Bupati Konawe Kepulauan, Ir H. Amrullah, MT

KONAWE KEPULAUAN – Warga yang terinfeksi positif Virus Corona di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkat. Kota Kendari menjadi daerah yang ditempatkan posisi kedua terbanyak untuk warga yang dinyatakan positif Corona.

Menanggapi hal itu, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah menghimbau warganya yang sedang berada di luar daerah agar menuda terlebih dahulu mudik lebaran tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ke Konkep. Apalagi diketahui Konkep masih berada di zona hijau atau belum ada yang terpapar Virus Corona.

“Saya menghimbau kelurga-keluraga kita yang ada diwilayah zona merah agar menunda atau tidak pulang kampung dulu, kalau perlu lebaran di daerah tersebut,” ujar Amrullah saat ditemui di Rumah Jabatannya, Kamis (14/5/2020) kemarin.

Orang nomor satu di Konkep ini juga menegaskan bahwa upaya pencegahan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 akan semakin diperketat melalui pintu-pintu masuk di Pulau Wawonii.

“Kami akan fokus di pintu-pintu masuk di Pulau Wawonii agar semakin diperketat proses masuknya masyarakat yang berada di luar daerah khususnya yang berasal dari Kota Kendari yang merupakan sentra masuknya Covid-19,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Konkep itu berharap kepada warga Wawonii agar menunda perjalanannya menuju ke Kota Kendari. Karena, angka penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara terus melonjak naik dan meningkat secara drastis.

“Satu hari kemarin luar biasa lonjakannnya di atas 100 persen. Saya kaget jumlah itu semakin bertambah dalam satu hari,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dari data yang dilaporkan bahwa total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra berjumlah 167 kasus yakni 146 jiwa sedang berada dalam perawatan, 17 jiwa dinyatakan sembuh, dan 4 jiwa meninggal dunia. Tersebar di Kabupaten Bombana 66 kasus, Kota Kendari 48 kasus, Kabupaten Muna 12 kasus, Kolaka Timur 9 kasus, Kolaka Utara 7 kasus, Kota Buabau 5 kasus, Konawe 7 kasus, Konawe Selatan 6 kasus, Wakatobi 6 kasus, dan Kolaka 1 Kasus positif.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *