Kadis Dikbud Sultra: Kita akan Segera Dirikan SMA Negeri di Mosolo

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio (Tengah) Didampingi Kades Mosolo, Kades Sinar Masolo, dan Kades Sinaulu Jaya

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Harapan warga Mosolo Raya di Kecamatan Wawonii Tenggara untuk membangun Unit Sekolah Baru (USB) SMA kini mendapat angin segar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kabar gembira itu disahuti langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum, Ph.d. Saat ditemui di ruangannya, ia mengaku mengapresiasi dukungan warga Desa Mosolo, Desa Sinar Masolo, dan Desa Sinaulu Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara yang rela menghibahkan lahannya untuk pembangunan SMA.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga tiga desa yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan SMA,” ujar Asrun Lio, Kamis (2/6/2020) di depan Kepada Desa Mosolo, Pj Kepala Desa Sinar Masolo, dan Kades Sinaulu Jaya.

Hibah lahan untuk pembangunan Unit Sekolah Baru SMA ini, kata Asrun, merupakan bentuk keseriusan masyarakat yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan. Ia juga mengatakan, saat ini pemerintah sedang berfokus pada peningkatan mutu dan peningkatan akses. Sehingga diharapkan tidak ada lagi anak yang tidak bersekolah karena akses yang jauh.

Potretsultra

“Kita akan usahakan tahun 2021 nanti akan dibangunkan USB Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Wawonii Tenggara,” jelasnya.

“Tentu ini nanti kita akan lengkapi dokumennya dan data-data pendukung lainnya, kita berharap atas doa dan dukungan masyarakat supaya secepatnya permohonan diproses,” tambahnya.

Asrun Lio memastikan, izin operasional Sekolah Menengah Atas yang akan keluar adalah sekolah berstatus negeri. Izin ini akan dikeuarkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra dalam waktu dekat.

“Yang akan kita bangun ini langsung SMA negeri,” tegasnya.

Atas permohonan pembangunan SMA di Kecamatan Wawonii Tenggara ini, Asrun Lio mengajak masyarakat untuk berdoa dan terus mendukung agar Unit Sekolah Baru ini secepatnya diproses. Sehingga SMA yang berstatus negeri di Kecamatan Wawonii Tenggara ini segera berdiri.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *