Kabar Gembira, Beasiswa Wawonii Cerdas Tahun 2021 Kembali Dibuka

Keterangan Gambar : Ilustrasi

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) masih berkomitmen dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Beasiswa Wawonii Cerdas.

Pemda Konkep dibawah kepemimpinan Bupati Ir. H. Amrullah, MT dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, SE, MM, kini kembali membuka pendaftaran Beasiswa Wawonii Cerdas. Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi putra putri daerah asal Konkep yang sedang melanjutkan pendidikan tinggi baik jenjang D3, S1, S2, S3, maupun jenjang profesi.

Informasi dibukanya pendaftaran tersebut tertuang dalam pengumuman resmi dari Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Konkep, Hj. Siti Sulaeha Abbas, S.Pdi, M.Pd yang ditandatangani pada Senin (19/4/2021).

Dalam pengumuman tersebut dijelaskan, pendaftaran Beasiswa Wawonii Cerdas dilakukan melalui online di laman https://beasiswawawoniicerdas.id yang dimulai pada tanggal 20 April 2021 sampai 30 April 2021.

“Pendaftaran online tanggal 20 April sampai 30 April 2021,” ungkap Sulaeha dalam keterangan resminya, Selasa (20/4/2021).

Untuk pengiriman berkas pendaftaran, lanjut Sulaeha, ditunggu mulai tanggal 1 Mei hingga 15 Mei 2021. Pengirimannya dilakukan melalui Pos dengan tujuan Panitia Pengelola Beasiswa Wawonii Cerdas yang beralamat di Kantor Bagian Kesra Setda Kab. Konkep Kompleks Perkantoran Bupati Lantai 2.

Secara umum, kata Sulaeha, persyaratan atau kriteria penerima beasiswa hampir sama dengan kriteria-kriteria sebelumnya. Hanya saja, pada pendaftaran beasiswa tahun 2021 di tahap 1 ini mencantumkan usia maksimal. Untuk jenjang D3 usia maksimal 25 tahun, jenjang S1 usia maksimal 27 tahun, serta jenjang profesi paling tinggi berusia 35 tahun. Sedangkan untuk jenjang S2 usia maksimal 35 tahun dan jenjang S3 usia maksimal 40 tahun.

Selain jenjang usia, pada program beasiswa yang diluncurkan Bupati Ir. H. Amrullah, MT dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi, SE, MM di periode keduanya ini juga mengharuskan para calon penerima membuat surat pernyataan tidak memiliki penghasilan tetap baik yang bersumber dari APBD maupun APBN dengan materi 10.000.

“Kami berharap, para mahasiswa asal Konkep baik jenjang D3, S1, S2, S3, maupun jenjang profesi agar benar-benar memanfaatkan program ini dan memasukkan berkas sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,” pungkas Sulaeha.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *