Jembatan Lamoluo Terputus Total, Pemda Konkep Langsung Bergerak Cepat

Keterangan Gambar : Kondisi Jembatan Lamoluo di Konkep yang Terputus Total

KONAWE KEPULAUAN – Menanggapi jembatan Lamoluo di Kecamatan Wawonii Barat yang hanyut terbawa arus karena diterjang banjir, Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muhammad Lutfi langsung bergerak cepat, Senin (24/2/2020).

Orang nomor 2 di Konkep itu menegaskan, dalam jangka waktu dua hari kedepan jembatan Lamoluo yang terputus total itu bakal tersambung kembali. Kata dia, Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep langsung bergerak cepat untuk membenahi fasilitas umum yang hanyut.

“Dalam dua hari kedepan, jembatan yang putus sudah tersambung kembali,” ujar Andi Muhammad Lutfi.

Saat ini juga, lanjut Andi Lutfi, Pemda Konkep melalui BPBD telah memproses anggaran darurat bencana untuk melakukan perbaikan beberapa fasilitas umum dan rumah-rumah warga yang rusak akibat banjir.

“Ini yang harus kita tuntaskan dalam waktu dua hari. Anggota semua sudah bergerak untuk membenahi kembali jembatan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Konkep Israwan Sulfa melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Konkep, Unang Sulaeman menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang merencanakan pembangunan jembatan darurat untuk menghubungkan akses dari Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah menuju Langara Kecamatan Wawonio Barat.

“Rencana lagi persiapan jembatan darurat dan sambil benahi jembatan yang hanyut,” jelasnya.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *