Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bhayangkari Polda Sultra Gandeng Bidokkes Gelar Sosialisasi

Keterangan Gambar : Bhayangkari  Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi kesehatan cegah kanker dan antisipasi penyebaran virus corona.Kegiatan tersebut menggandeng Bid Dokkes Polda Sultra dan Rumah Sakit Bhayangkari.(Foto:Ist)

KENDARI – Bhayangkari  Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi kesehatan cegah kanker dan antisipasi penyebaran virus corona. Kegiatan tersebut menggandeng Bid Dokkes Polda Sultra dan Rumah Sakit Bhayangkara, dibuka langsung oleh Ketua Bhayangkari Sultra Ny. Shanty Merdisyam, dihadiri Kabid Dokkes AKBP dr. Mardi Sudarman, MM, Karumkit RS. Bhayangkara Kompol dr Sukardi Yunus, serta diikuti oleh pengurus Bhayangkari Sultra di Aula Dahcara Polda Sultra , Senin (24/2/2020).

Dokter yang memberikan sosialisasi kali ini yaitu dr. I Made Christian Binekada, M Repro, Sp B (K) Onk dan dr. Handi Priambodo, Sp,Paru M Kes.

Sosialisasi terkait kanker ini diberikan untuk memberikan pengetahuan baru seputar kanker, karena saat ini kanker sekarang menjadi salah satu penyakit kematian nomor dua di dunia dan hasil riset terbaru menunjukkan Indonesia memiliki jumlah penderita kanker terbanyak di Asia Tenggara.

Kanker merupakan penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan di dalam tubuh. Dalam perkembangannya sel-sel kanker ini dapat menyebabkan kematian. Umumnya penderita tidak merasakan adanya keluhan ataupun gejala, jika ada keluhan penyakitnya sudah lanjut.

“Dalam kesempatan ini, bagaimana gejala dan mengatasinya serta bagaimana pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit tersebut,” ungkap Shanty Merdisyam.

Terkait dengan virus corona yang sedang marak belakangan ini, pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China, namun telah menyebar dengan cepat di beberapa negara. Pada banyak kasus virus ini hanya menyebabkan infeksi pernafasan ringan seperti flu, namun virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernafasan berat seperti pneumonia.

“Mari bersama-sama mulai saat ini kita menjaga kesehatan dan berpola hidup sehat,” pungkas Ketua Bhayangkari Sultra itu.

Laporan: La Ismeid

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *