Jelang Libur Isra Miraj, Sekda Konkep Gelar Sidak ASN

Keterangan Gambar : Sekda Konkep, Ir. H. Cecep Trisnajayadi, MM

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Menjelang hari libur memperingati Isra Miraj 11 Maret 2021, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Kepulauan (Konkep), Ir. H. Cecep Trisnajayadi, MM menggelar sidak untuk mengecek kehadiran para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu (10/3/2021).

Dalam pantauan Media Potretsultra.com, sang jenderal ASN Konkep itu memasuki sejumlah ruangan Organisasi Perangkat daerah (OPD) dan mengecek kehadiran pada ASN. Hal itu dilakukan, karena ia melihat potensi para abdi negara tersebut keluar daerah sangat besar menjelang hari libur Kamis Besok (11/3).

“Karena sekarang ini saya melihat, potensi pegawai untuk keluar itu cukup besar karena besok itu Hari Kamis tanggal merah, makanya saya cek. Tapi ternyata presentase kehadirannya masih cukup bagus,” ungkap Cecep saat ditemui di ruang kerjanya usai melakukan sidak.

Meski begitu, kata cecep, pihaknya juga tidak bisa menampik bahwa masih ada satu atau dua pegawai yang tidak hadir. Namun hal itu mungkin karena sedang sakit atau ada urusan khusus keluarga yang juga tidak bisa ditinggalkan.

“Pada prinsipnya saya melihat kehadiran para ASN ini, berada sekitar 80 persen dengan mengecek kebenaran absen yang sudah ada dan kondisi ril teman-teman yang hadir,” jelasnya.

Menurut Cecep, apa yang dilakukannya tersebut merupakan komitmen Bupati Konkep Ir. H. Amrullah, MT dalam menerapkan kedisiplinan terhadap pegawai dan memaksimalkan kinerja serta pelayanan.

“Apa yang saya lakukan ini merupakan bagian dari komitmen Pak Bupati yang menekankan agar kinerja para pegawai ini lebih maksimal dalam menjalankan tugas-tugasnya,” katanya.

Cecep juga menegaskan, dalam dekat ini akan mengeluarkan surat teguran ke beberapa ASN yang melanggar disiplin pegawai melalui kepala OPD masing-masing. Teguran ini sesuai dengan ketentuan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Displin PNS.

“Terhadap pegawai yang melanggar disiplin, diberikan teguran tertulis sebanyak tiga kali, setelah itu baru kita berikan penjatuhan sanksi disiplin,” tegasnya.

Sebelumnya, tambah Cecep, telah ada beberapa ASN yang diberikan sanksi terkait disiplin pegawai berupa dihentikan sementara gajinya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *