Beasiswa Wawonii Cerdas Dinilai Berhasil, Mahasiswa Puji Kepemimpinan Amrullah-Andi Lutfi

Keterangan Gambar : Mahasiswa Konkep, Pandyi Priyono (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Kepemimpinan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi selama lima tahun membangun Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dinilai berhasil. Diantara sejumlah program keberhasilan itu, salah satunya yakni program Beasiswa Wawonii Cerdas.

Salah satu mahasiswa dari Desa Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan, Pandyi Priyono mengakui keberhasilan program prestisius yang telah terbukti mampu mendongkrak naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Konkep itu. Ia memuji langkah Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi yang telah berani menggelontorkan anggaran beasiswa Wawonii Cerdas dalam jumlah besar hingga miliaran rupiah per tahunnya.

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) itu menilai, kehadiran program Beasiswa Wawonii Cerdas telah berhasil menginspirasi sejumlah generasi Pulau Wawonii untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Mahalnya biaya kuliah tidak lagi menjadi hambatan bagi mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Pandyi menceritakan, semenjak orang tuanya meninggal, cita-cita untuk melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi, sempat pupus. Namun karena adanya program beasiswa Wawonii Cerdas menjadi semangat baru bagi generasi Konkep untuk melanjutkan pendidikan.

“Sejak orang tua saya meninggal tahun 2015 lalu sudah tidak ada cita-cita saya untuk kuliah karena tidak ada harapan yang kita gantungkan agar kuliah,” ujar Pandyi beberapa waktu lalu.

Benar bahwa, lanjut Pandyi, beasiswa Wawonii Cerdas dengan nominalnya Rp2,5 juta per semester, tidak mampu memenuhi seluruh kebutuhan mahasiswa. Namun bagi sejumlah orang, angka ini telah menjadi semangat mereka untuk terus memacu diri dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Angka dua juta lima ratus mungkin bagi orang lain bukan angka besar tapi bagi saya pribadi, allhamdulillah dari awal saya kuliah sampai semester akhir, di situ saya bergantung,” beber kader HMI Cabang Kendari itu.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, tambah Pandyi, berkat beasiswa pula telah mengantarkan dirinya duduk di kursi Presiden Mahasiswa UHO saat ini. “Beasiswa Wawonii Cerdas benar-benar sangat membantu kami sebagai mahasiswa,” pungkasnya.

Laporan: Man

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *