Infrastruktur Konektivitas Program Ridwan Bae Dianggap Mampu Majukan Pariwisata Sultra

Keterangan Gambar : Pengamat Pariwisata Sultra, Muhammad Ali (Tengah)

Potretsultra

KENDARI – Pembangunan infrastruktur jalan, kereta api dan jembatan penghubung antar pulau di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah digagas dan diprogramkan oleh anggota DPR RI asal Sultra, Ridwan Bae dianggap akan mampu meningkatkan konektivitas dan merangsang daya saing antar daerah pada sektor pariwisata.

Sehingga hal ini membuat semua obyek wisata di daerah akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Hal ini dikatakan pengamat pariwisata Sultra Muhammad Ali.

“Pariwisata sebagai sektor prioritas perlu didukung oleh infrastruktur mumpuni,” ujarnya kepada Potretsultra.com, Selasa (15/10/2019).

Infrastruktur konektivitas di Sultra, lanjut Mantan Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sulawesi Tenggara ini, masih perlu menjadi perhatian serius baik oleh eksekutif maupun legislatif karena sektor pariwisata menjadi salah satu yang merasakan dampak positif dari pembangunan infrastruktur.

“Infrastruktur dan pariwisata tidak dapat dipisahkan karena infrastruktur memudahkan mobilitas manusia serta barang dan jasa, termasuk juga pergerakan uang, sementara pariwisata berarti pergerakan manusia dari satu kota ke kota lain, dari satu negara ke negara lain, dari satu titik ke titik lain,” jelas Ketua Desa Wisata Nusantara (DEWISNU) Sulawesi Tenggara itu.

“Semua mensyaratkan konektivitas yang baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, Ridwan Bae sebelumnya diberitakan bahwa kereta api dan jembatan penghubung antar pulau bakal menjadi programnya nanti di periode keduanya di DPR RI

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *