HUT Pemkab Mubar Ke 5 Edarkan 6.000 Undangan Termaksud Muna dan Buteng

Keterangan Gambar : Ketgam: Kabag Humas dan Protokoler Muna Barat, Ali Abdin. Foto : Acriel

MUBAR – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah matang menyiapkan segala sesuatunya bahkan undangan yang sempat diedarkan ada sekitar 6.000 orang termaksud Pemkab Muna dan Buton Selatan yang turut diundang.

Tahun ini  HUT akan dilaksanakan di tiga titik yang berbeda, yakni di lapangan sepak bola Desa Marobea, Rujab Bupati Desa Suka Damai, dan lapangan sepak bola Desa Guali.

“Kegiatan upacara HUT Mubar nanti akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi pada hari Rabu, 9 Oktober 2019,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Mubar, Ali Abdin pada Senin (07/10/2019).

Sambungnya, pada malam harinya akan dilaksanakan malam ramah tamah di Rujab Bupati Desa Suka Damai. Keesokan harinya, Kamis (10/10/2019) akan ada acara hiburan di lapangan sepak bola Desa Guali, Kecamatan Kusambi yang dimeriahkan Fildan DA4 dan Erie Suzan.

“Alhamdulillah, semua persiapan kegiatan nanti sudah beres. Tinggal perayaannya di tiga titik ini yakni tempat upacara bendera, malam ramah tamah dan acara hiburan untuk masyarakat,” tuturnya.

Dikatakannya, perayaan HUT kali ini pihaknya telah mengedarkan 6.000 undangan. Diantara 6.000 undangan tersebut, Sebanyak 3.000 undangan khusus untuk lingkup Pemda Mubar, sisanya di luar Kabupaten Mubar yakni Pemda Muna dan Pemda Buton Tengah. “Kami mengundang Dua Kabupaten saja yang satu daratan. Dan Kabupaten Muna wajib kami undang karena Kabupaten Mubar adalah anak kandung atau bagian dari Kabupaten Muna,” ungkap.

Abdin pun berharap agar seluruh ASN lingkup Pemda Mubar, camat, lurah, kades dan perangkat desa bersama-sama terlibat secara langsung demi suksesnya rangkaian HUT ke-5 Mubar. Selain itu, pihaknya juga sangat berharap Pemda Muna akan menghadiri perayaan HUT Mubar ini.

“Kami sangat berharap kiranya Pemda Muna dapat hadir di HUT Mubar,” tuturnya.

Laporan : Sacriel
Editor    :Ismed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *