HMI Baubau Selidiki Siapa Pelaku Utama Kericuhan Dialog Cipayung

Keterangan Gambar : Suasana Dialog Cipayung Plus di Kota Baubau yang Berakhir Ricuh

Potretsultra

BAUBAU – HMI Cabang Baubau ikut menanggapi perihal ricuhnya Dialog Cipayung Plus bersama KNPI.

Diketahui, Cipayung Plus menyelenggarakan Dialog Kepemudaan bersama KNPI Kota Baubau pada Jumat (27/08/2021) lalu, di Gedung Tourist Information Center (TIC) Pantai Kamali. Dialog ini digelar dengan tema “Menuju Pemuda Satu”.

Bukan hanya dari Cipayung Plus dan KNPI yang hadir dalam dialog kepemudaan yang berakhir ricuh itu. Namun juga turut dihadiri Kabid dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau dan Kasat Intelkam Polres Baubau.

HMI Cabang Baubau melalui Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO), Irfan Sahidin menyayangkan terjadinya kericuhan saat dialog kepemudaan tersebut sedang berlangsung. Apalagi menurut Irfan aksi ini diduga ikut melibatkan oknum salah satu kader HMI.

“Kami akan segera menyelidiki siapa pelaku utama dan siapa-siapa oknum yang diduga terlibat dan akan dijatuhi sanksi organisasi jika terbukti terlibat dalam kericuhan itu,” ungkap Irfan kepada Potretsultra.com, Senin (30/8/2021).

Kata Irfan, motif dari kericuhan tersebut belum diketahui pasti penyebabnya. Namun akibat dari kericuhan itu Ketua Umum HMI Cabang Baubau, La Ode Armeda diduga nyaris dihantam lemparan kursi dan ditendang oleh oknum pelaku kekacauan.

“Beruntung tidak ada tindakan kekerasan, hanya saja ada beberapa fasilitas seperti kursi dan meja yang rusak akibat keributan itu,” tuturnya.

Yang jelasnya, lanjut Irfan, PAO HMI Cabang Baubau telah mengantongi sejumlah nama yang diduga sebagai oknum yang ikut terlibat dalam kericuhan pada dialog Cipayung Plus itu.

“Jika memang ada kader HMI yang terlibat maka akan kami beri sanksi. Sampai hari ini sudah ada beberapa nama yang diketahui,” terangnya.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *