HMI Baubau Ajak Warga Boikot Produk Perancis

Keterangan Gambar : Ketua Umum HMI Cabang Baubau, La Ode Rizki Satria (Foto: IST)

BAUBAU – Ketua Umum HMI cabang Baubau, La Ode Rizki Satria ikut angkat suara terkait polemik pemutaran karikatur Nabi Muhammad SAW di Perancis.

Menurut Rizki, polemik pemutaran karikatur Nabi Muhammad SAW di salah satu gedung balai Kota Perancis itu pada beberapa waktu lalu merupakan hal yang sangat melukai hati mayoritas umat muslim dunia. Kata dia, memang insiden ini telah berulang namun ironisnya, Presiden Perancis malah mendukung acara pemutaran karikatur Nabi besar umat islam tersebut.

“Kejadian ini sudah berulang tetapi ini yang paling memuncak sebab dibarengi dengan pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Marcon yang bersumpah tidak akan pernah menghentikan pemutaran gambar kartun tersebut,” ujar Rizki kepada Potretsultra.com, Jumat (6/11/2020).

Padahal ini, lanjut Rizki, sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang tidak membolehkan untuk menampilkan wajah Nabi Muhammad SAW. Sehingga sebagai ketua umum di Himpunan Mahasiswa Islam, ia mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Buton untuk memboikot produk-produk asal negara Perancis.

“HMI Cabang Baubau menghimbau kepada seluruh masyarakat kepulauan Buton khususnya di Baubau untuk tidak membeli segala produk Perancis bahkan jika perlu kita memboikot produk-produk tersebut,” tegasnya.

Apalagi menurut Rizki, Indonesia merupakan negara mayoritas Islam dan Buton adalah daerah Eks Kesultanan yang sangat mengedepankan nilai-nilai toleransi dan keislaman.

Laporan: Redaksi

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *