Hebohkan Warga, Helikopter Mendarat Darurat di Konsel

Helikopter Milik BNPB Mendarat Mendadak di Tinanggea (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Helikopter Milik BNPB Mendarat Mendadak di Tinanggea (Foto: IST)

KONSEL – Warga Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dihebohkan dengan mendaratnya sebuah helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu (9/6/2019).

Helikopter yang tiba-tiba mendarat di tanah lapang Kecamatan Tinanggea tersebut spontan menjadi tontonan warga yang tinggal di sekitar pemukiman itu.

Tontonan helikopter milik BNPB itu pun terunggah di Media Sosial. Berbagai komentar bermunculan. Ada yang berkomentar, mendaratnya helikopter tersebut karena didatangkan dari Jakarta yang hendak menuju Konawe Utara untuk memantau perkembangan banjir. Namun karena alasan cuaca buruk, helikopter itu mendarat secara darurat di Tinanggea.

Ternyata, belakangan baru diketahui bahwa helikopter tersebut sengaja didatngkan dari Makassar yang rencananya akan digunakan oleh Kepala BNPB pusat, Doni Monardo yang bakal kembali ke Jakarta. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Konawe Selatan, Adi Warsa. Namun ternyata Kepala BNPB sudah duluan ke Jakarta naik pesawat garuda.

“Sudah di Jakarta kepala BNPB pusat, barusan naik garuda, juga sudah  kunjungan ke Konut,” jelas Adi Warsa.

Kedatangan Kepala BNPB ke Konut Sulawesi Tenggara ini karena adanya laporan banjir yang menimpa beberapa wilayah Sultra

Kehadiran BNPB pusat di daerah ini, menyusul adanya laporan banjir yang menggenangi beberapa daerah di Sultra. Diantaranya, yakni banjir di Konut yang mengakibatkan akses jalan transportasi menuju ke Morowali,  Sulawesi Tengah terputus.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *