Halim – Untung Resmi Mendaftar ke KPU Konkep

Keterangan Gambar : Tim LO Halim - Untung Usai Mendaftar ke KPU Konkep

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN  – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) jalur perseorangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Kepulauan (Konkep), Abdul Halim – Untung Taslim resmi mendaftarkan diri ke KPU, Jumat (4/9/2020).

Dalam pantauan Potretsultra.com, tampak sejumlah massa mendampingi Bapaslon bertageline Fajar Baru Wawonii (FBW) itu dengan sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua menuju kantor KPU Konkep. Namun yang tampak mendaftar resmi ke kantor KPU adalah tim Liaison Officer (LO), sedangkan Paslon Halim – Untung berada di depan kantor KPU sambil berorasi di depan massanya.

Saat dikonfirmasi, Liaison Officer (LO) Halim – Untung, Amal Jarya, SH menjelaskan pihaknya telah secara resmi menyerahkan segala dokumen yang dipersyaratkan oleh KPU dan pihak KPU telah menerima serta dianggap sah.

“Hari ini kita sudah serahkan semua dokumen dan sudah diterima serta dianggap sah,” ujar Amal Jarya saat ditemui usai pendaftaran Halim – Untung ke KPU Konkep.

Amal Jarya berharap, agar Pilkada tahun 2020 ini dapat berjalan dengan kondusif dan tidak saling menjatuhkan satu sama lain. “Harapannya kita, Pilkada berjalan damai kemudian tidak saling menghujat. Kita juga berharap sebagai pemenang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Konkep, Iskandar mengungkapkan, pihaknya telah resmi menerima segala dokumen dari Bapaslon jalur perseorangan dan dinyatakan lengkap.

“Setelah proses verifikasi dokumen terkait kelengkapan, telah dianggap lengkap dan kami telah terima. Pada prinsipnya dokumen telah kami terima dan pada saat ini telah ada satu bapaslon yang mendaftar di KPU Konkep,” ungkap Iskandar.

Selain itu, Iskandar juga membeberkan alasan Bapaslon Halim – Untung tidak mendaftarkan langsung dirinya namun diwakili oleh tim LO. Kata dia, hal ini dikarenakan Bapaslon belum menyerahkan hasil tes swab Covid-19 ke KPU Konkep. Karena sesuai PKPU Nomor 10 Tahun 2020 perubahan PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilgub, Pilbup, dan Pilwali serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Covid-19 pasal 50A ayat 3 dan 4.

“Sesuai Pasal 50 A dijelaskan bahwa  bakal pasangan calon menyerahkan hasil pemeriksaan Real Tine Polymerase Chain Reaction pada saat pendaftaran,” terang Iskandar.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *