Gubernur Sultra Apresiasi Pameran Potensi Unggulan di Kolaka Utara

Keterangan Gambar : Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH Didampingi Wakil Ketua DPRD Sultra, H. Jumardin, SE dan Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M.Si (Sumber: Dinas Kominfo dan Persandian Kolaka Utara)

KOLAKA UTARA – Pameran potensi unggulan gelar peluang investasi UMKM yang berlangsung di Kolaka Utara (Kolut) resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH, Minggu (20/11/2022).

Pameran ini digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Tenggara bekerja sama Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi mengapresiasi langkah kerja Kadis DPM PTSP Sultra yang juga sekaligus Pj Bupati Kolaka Utara yang telah menggelar kegiatan pameran potensi unggulan ini.

“Apresiasi yang tinggi kepada Dinas PMPTSP Provinsi Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kolaka Utara dan Organisasi UMKM karena telah menyelenggarakan kegiatan Pameran Potensi Unggulan dalam upaya mempromosikan dan memasarkan produk unggulan daerah sehingga dikenal masyarakat luas terutama perkembangan kretivitas dan keunikan hasil karya UMKM,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Sulawesi Tenggara yg juga sebagai Pj. Bupati Kolaka Utara Parinringi, S.E.,M.Si menjelaskan bahwa pameran ini digelar dalam rangka percepatan pergerakan perekonomian sekaligus sebagai bentuk kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN. Hal ini guna meningkatkan daya beli masyarakat.

“Kami memberi peluang kepada industri produk unggulan daerah, perdagangan, koperasi UMKM, Pariwisata, serta mitra binaan, Melalui DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan Pameran Potensi Unggulan,” jelasnya.

Parinringi berharap agar kegiatan ini menjadi ajang promosi dan memberikan inspirasi bagi para penggiat UMKM untuk terus berkreasi dan berinovasi.

“Sehingga dapat menciptakan nilai tambah serta UMKM menjadi rantai pasok perdagangan besar dan dapat menyerap tenaga kerja lokal sehingga meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pameran Potensi Unggulan ini berlangsung dari 20 sampai 24 November 2022 dan berlokasi di Area Perkantoran Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *