Genjot Program Vaksinasi, Puskesmas Polara ‘Jemput Bola’ Turun ke Desa-Desa

Keterangan Gambar : Kepala Puskesmas Polara, Siti Hajar

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Dalam menggenjot program vaksinasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke warga.

Pemda Konkep melalui Dinas Kesehatan terus melakukan edukasi pencegahan Covid-19 dengan pemberian vaksin. Saat ini 9 (sembilan) Puskesmas se-Konkep lagi giat-giatnya mensukseskan program vaksinasi agar target yang diharapkan dapat tercapai.

Suasana Vaksinasi

Seperti yang dilakukan di Puskesmas Polara Kecamatan Wawonii Tenggara. Puskesmas yang dipimpin oleh Siti Hajar ini mengeluarkan ‘jurus jemput bola’ dalam mensukseskan program vaksinasi. Para Tenaga Kesehatan (Nakes) tim dari Puskesmas Polara turun ke desa-desa mengedukasi warga dan memberikan vaksin agar tercegah dari Covid-19.

“Vaksinasi di Puskesmas Polara ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Namun akses jalan juga menjadi salah satu penghambat vaksinasi di Puskesmas Polara. Tapi kami tetap jadwalkan untuk menjemput bola turun ke desa-desa melakukan vaksinasi,” ujar Kepala Puskesmas Polara, Siti Hajar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/8/2021) Kemarin.

Suasana pemberian Vaksin

Sebagai pelayan publik di tingkat desa, lanjut Siti Hajar, Sejumlah Kades dan perangkatnya di wilayah lingkup Puskesmas Polara telah berantusias melakukan vaksinasi. Para Kepala Desa juga ini terus melakukan kampanye vaksinasi kepada warganya. Hal ini dilakukan agar program vaksinasi dapat berjalan sukses.

“Meskipun kami telah melakukan sosialisasi dan edukasi, tapi masih ada beberapa masyarakat yang memiliki perasaan takut. Karena mereka banyak mendapatkan informasi-informasi hoaks dari sosial media. Namun sebagian warga juga sudah memiliki kesadaran kuat untuk ikut program vaksinasi ini,” jelasnya.

Siti Hajar berharap, agar warga tidak perlu takut dengan pemberian vaksin ini. Contohnya para Nakes di Puskesmas Polara ini sudah divaskin, dan tidak ada juga efek buruk yang berdampak. Tak hanya itu, warga yang kategori Lansia juga sudah divaksin dan hingga saat ini masih sehat.

Nakes Saat melakukan Vaksinasi

“Kami juga tak henti-henti melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat dan berkoordinasi ke Kades-Kades agar warga ikut mensukseskan program vaksinasi ini. Mari sama-sama kita sukseskan program vaksinasi ini dalam rangka pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *