Forum Warga Sulawesi Selatan di Sultra Dukung Jokowi, Ini Alasannya

Panitia Deklarasi Damai Forum Warga Sulsel di Sultra (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Panitia Deklarasi Damai Forum Warga Sulsel di Sultra (Foto: Jubirman)

Potretsultra

KENDARI – Di waktu yang semakin dekat ini, dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut satu Joko Widodo – Maruf Amin masih saja berdatangan.

Di Sulawesi Tenggara (Sultra), kini dukungan datang dari Forum Warga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga siap memenangkan Paslon Jokowi – Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini. Rencananya deklarasi damai dukungan tersebut akan digelar besok Sabtu (23/3/2019) di salah satu hotel di Kendari.

Menurut pengakuan dari inisiator atau penggagas dukungan Forum Warga Sulsel, Andi Syamsuddin Iskandar, diberikannya dukungan warga Sulsel yang berdomisili di Bumi Anoa kepada Paslon nomor urut satu itu dengan alasan melihat kinerja kepemimpinan Jokowi selama ini. Katanya, saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah menunjukkan karya-karyanya untuk Indonesia maju.

“Jokowi cukup jelas karyanya, cukup jelas kerjanya,” ujar Andi Syamsuddin saat menggelar konferensi pers di salah satu hotel di Kendari, Jumat Malam (22/03/2019).

Lanjut Andi Syamsuddin, menjatuhkan pilihan kepada pasangan Jokowi – Maruf Amin merupakan langkah yang cerdas bagi masyarakat Sulawesi Selatan di Sultra. Karena karakter orang Sulawesi Selatan dalam menetapkan pilihan selalu tegas dan jelas dalam memilih pemimpin.

“Orang Sulsel tegas dan jelas memilih pemimpin,” katanya.

Apalagi dalam survei yang dilakukannya secara independent, kata Andi Syamsuddin, pihaknya masih menempatkan Paslon nomor urut 01 itu berada di posisi lebih tinggi daripada Paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

“Survei kami masih menempatkan Pak Jokowi dan Pak kiyai Maruf masih di posisi teratas,” tambahnya.

Selain itu, Andi Syamsuddin juga menegaskan, deklarasi damai dengan mengangkat tagline ‘Ewako Jokowi Amin’ itu bukan hanya sekedar deklarasi simbolik semata. Namun, akan dilanjutkan dengan mengkampanyekan Jokowi-Amin di Sultra untuk dimenangkan pada 17 April 2019 nanti.

“Ini bukan hanya sekedar simbolik, namun akan diikuti ke lapangan untuk mensosialisasikan Jokowi – Maruf,” tegasnya.

“Pokoknya jangan salah pilih, pilihlah pemimpin yang benar,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *