Bupati Butur Hadiri Upacara ‘Meteteh’ Agama Hindu

Bupati Butur, Abu Hasan (Berkopiah Hitam) Saat Menjumpai Umat Hindu Usai Acara Meteteh (Foto: Haslin)
Keterangan Gambar : Bupati Butur, Abu Hasan (Berkopiah Hitam) Saat Menjumpai Umat Hindu Usai Acara Meteteh (Foto: Haslin)

Potretsultra

BUTON UTARA – Umat agama Hindu Gunung Sari Kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara (Butur) mengadakan upacara potong gigi atau biasa dikenal dengan ‘Metetah’ melalui Dharman Santinyepi tahun 1941 Catur Sakti, Kamis (21/03/2019).

Bupati Buton Utara Abu Hasan, dalam sambutannya setiap manusia punya ketergantungan dengan Tuhan, alam dan sesama manusia. Hal ini kata dia, untuk membangun hubungan yang baik.

“Ini Semua untuk kita bangun hubungan harmonisasi,” ujar Abu Hasan.

Oleh sebab itu, lanjut Abu Hasan, di masa-masa yang akan datang, pihaknya bakal terus memperhatikan nasib dan berbagai kebutuhan umat beragama Hindu di Butur.

“Kita akan terus perhatikan kebutuhan umat hindu di Buton Utara pada umumnya, sehingga penigkatan ekonomi umat akan terus ditingkatkan,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, ketua majelis Umat Hindu PDHI (Sultra), Nyomang Sudiana dalam sambutannya di Upacara potong gigi massal itu mengatakan, kalau ekonomi yang tidak mampu acara seperti ini digelar seadanya saja. Jika mungkin kegiatannya dimeriahkan, tambahnya, silahkan bagi yang ekonomi mampu.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Bupati Buton Utara yang telah memperhatikan umat Hindu yang ada di Buton Utara,” pungkasnya.

Laporan: Haslin
Editor: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *