Forkom Alumni SMANSA Kendari Gelar Outbound Bela Negara di Batalyon 725 Woroagi

Keterangan Gambar : Forkom Alumni SMANSA Angkatan 90 saat menggelar Bela Negara di Batalyon 725 Woroagi. Foto: Ist

KENDARI – Forum Komunikasi (Forkom) Alumni SMAN 1 (SMANSA) Kendari angkatan 1990 menggelar Outbound Bela Negara di Batalyon 725 Woroagi Boro-boro Konawe Selaran, pada Sabtu-Minggu (20-21 November 2021).

Ketua panitia kegiatan, Hartini Toding mengatakan, peserta kegiatan itu diikuti oleh anggota Forum Komunikasi Alumni Smansa angkatan tahun 90′ kurang lebih 100 orang.

“Acara kali ini bertujuan memupuk solidaritas, kebersamaan, disiplin dan kepekaan sosial berbangsa bernegara dalam bertindak dan bersikap sehari hari,” kata Hartini.

Adapun tema Outbound Bela Negara SMANSA 90′ yakni membangun patriotik dan kebangsaan dalam kebersamaan.

Sejumlah agenda acara dilaksanakan antara lain game ketangkasan dan materi disiplin serta cinta tanah air, juga pengenalan senjata dan kendaran tempur Batalyon 725/WRG.

Di sela acara berlangsung, Ketua Forkom SMANSA angkatan 90, Dr Nasrul, MSi mengapresiasi acara tersebut, katanya itu merupakan bagian dari agenda kerja tahunan Forkom 90.

Nasrul yang juga akademisi di UHO menyampaikan sejumlah kegiatan bakti sosial dan keagamaan telah dilaksanakan.

“Ke depan ini akan menjadi agenda rutin nantinya untuk memperkuat kapasitas sosial dan kepekaan antar sesama alumni Forkom SMANSA 90 yang tersebar di Sultra dan provinsi lainnya bahkan di luar negeri,” katanya.

Sementara itu, Dewan Alumni Forkom alumni angkatan 90, Anton Timbang, sangat mendukung acara tersebut dan berharap acara seperti ini menjadi basis kekuatan menghadapi berbagai masalah para alumni dalam menghadapi tantangan globalisasi, pasar bebas.

“Mentalitas dan disiplin serta kebersamaan dalam kerangka kekeluargaan antar sesama alumni 90 SMANSA Kendari menjadi bingkai perekat kita,” pungkas Ketua Kadin Sultra ini.

Laporan: Aden

Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *