Final Euro 2024: Spanyol Lawan Inggris di Stadion Olimpiade Berlin

Keterangan Gambar : Kolase Final EURO 2024 Spanyol Vs Inggris

Potretsultra

JERMAN – Spanyol dan Inggris dipastikan akan bertemu di babak final Euro 2024 pasca berhasil menang di semifinal.

Kedua tim bakal beradu skill di lapangan Stadion Olimpiade Berlin. Pertandingan akan digelar pada Senin (15/7/2024) mendatang, tepatnya pukul 02.00 WIB.

Spanyol Menang 2-1 dari Prancis

Spanyol berhasil mengalahkan tim juara 2 Piala Dunia 2022, Prancis di babak semifinal. Skor 2 – 1 yang membuat tim Kylian Mbappe dan kawan-kawan ‘pulang kampung’.

Awalnya Prancis mampu memimpin 1- 0 di menit ke 9. Gol Prancis tercipta lewat sundulan Randal Kolo Muani yang memanfaatkan umpan silang dari Kylian Mbappe.

Namun Spanyol melalui Lamine Yamal berhasil mencetak gol indah yang membuat Spanyol menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 di menit ke-21. Pemain muda berusia 16 tahun itu melepaskan bola tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok atas gawang.

Ancaman bagi Prancis kembali datang pada menit ke 25 lewat Dani Olmo. Ia berhasil mengecoh pemain Prancis dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, yang laju bola mengenai Jules Kounde sebelum masuk ke gawang. Skor keunggulan bagi Spanyol 2 – 1. Sampai berakhir babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua kedua tim saling serang, namun tak berhasil tercetak gol. Theo Hernandez gagal memanfaatkan peluang emas di kotak penalti pada menit ke-75. Bola tembakannya melambung dari target, padahal dalam situasi bebas.

Potretsultra

Pemain muda Spanyol Lamine Yamal sempat mengancam pertahanan Perancis di menit ke 81. Ia mengeluarkan tembakan dari luar kotak penalti, namun sedikit melenceng dari target sehingga tidak berbuah gol. Hingga babak kedua berakhir, tak ada tercipta gol lagi. Kemenangan bagi Spanyol untuk melaju ke Babak Final.

Belanda Dikalahkan Inggris

Nasib Prancis yang pulang kampung pada akhirnya juga dialami Belanda. Memphis Depay dan pasukan gagal melaju ke babak final. Tim Inggris berhasil memenangkan pertandingan.

Pada menit ke 7, Belanda lebih awal unggul lewat tembakan Xavi Simons dari luar kotak penalti. Sehingga skor 1 – 0 untuk Belanda. Namun ancaman datang bagi Belanda saat wasit meniup pluit pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan oleh Denzel Dumfries. Ia menghalau Kane saat mengeluarkan tembakan di dalam kotak penalti yang membuat striker Inggris itu terjatuh.

Akibatnya, hadiah kotak penalti itu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Harry Kane di menit ke 18. Sehingga mengubah skor menjadi 1 – 1. Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Pada menit ke 79, sempat tercetak gol oleh Inggris melalui Bukayo Saka. Namun gol itu dianulir karena dianggap offside. Gol akhirnya tercipta saat injury time. Ollie Watkins berhasil merobek gawang Belanda dari sudut sempit dan membawa kemenangan bagi Inggris dengan skor 2-1.

Kemenangan Inggris inilah yang membuatnya bertemu dengan Spanyol di babak final Euro 2024. Final akan digelar di Stadion Olimpiade Berlin pada Senin (15/7/2024) Pukul 02.00 WIB. Kita akan menyaksikan apakah Harry Kane dan pasukan yang akan tampil sebagai jawara Euro 2024, atau malah pasukan Lamine Yamal yang bakal tampil maksimal dan memenangkan laga pertandingan.

Laporan: Jum

Potretsultra Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *