EWAKO Menang di Konsel Versi Real Count

Keterangan Gambar : Pasangan Endang-Wahyu bersama Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh. Foto: Aden

Potretsultra

POTRETSULTRA.COM – Pasangan Muhammad Endang-Wahyu Ade Pratama (EWAKO) mengklaim menang atas dua Paslon lainnya di Konawe Selatan (Konsel).

Hal itu berdasarkan hasil perhitungan real count yang dilakukan oleh pasangan EWAKO dengan mengumpulkan Form C1 dari rekapitulasi suara di TPS.

Berdasarkan hasil real count yang dilakukan, pasangan EWAKO mengklaim menang dengan perolehan 42 persen suara. Sedangkan pasangan Surunudin Dangga-Rasyid (SUARA) mendapat 39 persen suara.

Sementara untuk Paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS) hanya berhasil meraih 19 persen suara saja.

Potretsultra

“Kami sudah mengumpulkan dan menetapkan form C1 rekapitulasi perhitungan suara di tingkat TPS dan hampir di 632 TPS, maka pasangan Endang-Wahyu memenangkan Pilkada Konsel,” kata Endang, Rabu (9/12/2020).

Endang pun menegaskan, untuk Dapil I dan II pihaknya telah memenangkan pertarungan politik di Konsel.

“Sedangkan Dapil III dan IV itu belum bulat dan belum keseluruhan form C1-nya,” ungkapnya.

Endang juga meminta agar Paslon SUARA untuk menahan diri dan memberi kesempatan terhadap KPU di semua tingkatan untuk menyelesaikan tugasnya dalam perhitungan suara.

“Mari bersama kita mengawal perhitungan suara. Kita pastikan yang mengklain dirinya menang dan mereka yang dinyatakan menang adalah betul-betul pilihan rakyat,” pungkasnya.

Laporan: Aden

Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *