Endang di Pilkada Konsel: Antara Maju atau Bertahan di DPRD

Keterangan Gambar : Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA (IST)

Potretsultra

KONSEL – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah berhasil menarik para politisi ternama untuk ikut berlaga.

Diantaranya muncul nama Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang SA. Namun kini ia diperhadapkan dengan dua pilihan, apakah maju bertarung di arena perebutan kursi 01 Konsel itu atau tetap duduk di kursi legislatif sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra.

Menurut Endang SA, kepastian dirinya maju di Pilkada Konsel masih menunggu restu dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jika ada izin dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), maka Endang siap mundur dari kursi Wakil Ketua DPRD dan maju berlaga di Pilkada.

“Saya sudah izin sama pak SBY, kalau pak SBY mengatakan saya tetap di DPRD, saya di DPRD, jika sebaliknya maka saya akan mundur dari DPRD,” ujar Endang, Selasa (26/11/2019) kemarin di salah satu hotel di Kota Kendari.

Soal berani bertarung dengan meninggalkan jabatan di DPRD, Endang mengaku telah membuktikan hal itu di Pilkada Konsel sebelumnya. Istrinya pun pernah juga diminta mengundurkan diri saat mencalonkan sebagai calon wakil wali kota Kendari pada Pilwali yang lalu.

“Saya sudah pernah mundur di DPRD, istri saya juga sudah pernah mundur, jadi bukan soal tidak berani,” tegasnya.

Saat ini, nahkoda Partai Demokrat di Bumi Anoa itu telah mendaftarkan diri di beberapa partai. Ia telah mendaftar ke Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem, juga Partai Demokrat sekaligus.

“Saya juga sudah ikut pemaparan visi misi,” pungkasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *