Dulu Terisolir, Kini Warga Wawonii Tenggara Bisa ‘Internetan’

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Konkep, Jamhur Umirlan

KONAWE KEPULAUAN – Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) terus berupaya melunasi janji-janjinya dalam membangun Pulau Wawonii.

Salah satu janji yang kini mulai dilunasi oleh duet Amrullah – Andi Muhammad Lutfi itu yakni pembangunan infrastruktur telekomunikasi atau tower jaringan. Kini Kecamatan Wawonii Tenggara yang dahulu terisolir mulai keluar dari keterbelekangan. Saat ini, Desa Mosolo dan Desa Polara di Kecamatan Wawonii Tenggara telah menikmati layanan internet dari jaringan XL 4G.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Persandian, Jamhur Umirlan mengungkapkan, saat ini 3 tower jaringan XL layanan 4G di Konkep sudah On Air atau aktif.

“Alhamdulillah kondisi 3 site kita, Mosolo di Wawonii Tenggara, Polara di Wawonii Tenggara, dan Lawey di Wawonii Selatan sekarang sudah On Air dalam kondisi optimal, dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pengguna sekitar,” ungkap Jamhur kepada Potretsultra.com, Senin (23/3/2020).

Tambah Jamhur, 3 (tiga) site itu telah berhasil diaktifkan dengan masa pengerjaan 3 hari. “Proses pengerjaannya, 1 site itu dikerja selama 1 hari. Sehingga 3 site itu dikerja selama 3 hari, dan tidak ada kendala atau hambatan apa pun,” jelasnya.

Dengan aktifnya jaringan layanan 4G di Desa Mosolo, Desa Polara, dan Desa Lawey itu, lanjut Jamhur, Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep berharap kepada masyarakat pengguna agar bisa memanfaatkan fasilitas atau sarana telekomunikasi ini dengan sebaik-baiknya.

“Tentu kita berharap agar 3 site yang aktif ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan yang sifatnya positif. Karena kita sadari bahwa 3 site ini langsung layanan 4G, langsung layanan internet,” terangnya.

“Kita paham bersama bahwa, internet ini selain memberikan dampak positif juga berdampak pada hal-hal yang sifatnya negatif. Jadi mari kita edukasi masing-masing, kita munculkan kesadaran diri, kesadaran kolektif, untuk semua pengguna jasa telekomunikasi untuk hal-hal yang positif,” sambungnya.

Jamhur mengajak agar layanan telekomunikasi ini digunakan dengan sebaik-baiknya, dimanfaatkan untuk kepentingan kesejahteraan dan kondusivitas masyarakat pengguna.

“Harapan kita masyarakat turut andil membantu dalam pemeliharaan site dan fasilitas-fasilitas telekomunikasi yang tersedia saat ini,” harapnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *