Dishub Konkep Bakal Bangun Areal Parkir di Pelabuhan Langara

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Perhubungan Konkep, H. Harsin Abdul Rahim, S.Pd, M.Si

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal membangun areal parkir di Pelabuhan Langara Kecamatan Wawonii Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Konkep, H. Harsin Abdul Rahim, S.Pd, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/7/2021). Kata dia, Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2,7 Miliar untuk pembangunan areal parkir pelabuhan tersebut.

“Insya Allah tahun ini kita akan bangun, mudah-mudahan pembangunannya tuntas sesuai yang kita harapkan. Sekarang ini kita masih menunggu dana transfer dari kementerian, mudah-mudahan bulan depan sudah masuk transfernya,” ungkap H. Harsin kepada Potretsultra.com.

Meski masih menunggu dana transfer, lanjut Harsin, namun pelaksanaan kegiatannya sudah akan dimulai awal Bulan Agustus nanti. Semoga pekerjaan areal parkir ini bisa sukses tanpa ada hambatan dan masalah sesuai yang diharapkan bersama.

Harsin juga menjelaskan, rencananya areal parkir ini nantinya akan berfungsi untuk tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat. Karena selama ini kondisi kendaraan di Pelabuhan Langara kebanyan terparkir di bahu jalan.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya areal parkir ini bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat, utamanya para pengendara roda dua dan roda empat,” harapnya.

Kata Harsin, nantinya areal ini akan difungsikan ganda. Karena selain tempat parkir kendaraan, nanti akan jadikan pula sebagai taman hiburan masyarakat di malam hari. Sehingga areal tersebut dapat menggenjot Pendapat Asli Daerah (PAD) Konkep.

Laporan: Redaksi

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *