Dinas PU Konkep Targetkan Jembatan Waturai Tuntas Pekan ini

Keterangan Gambar : Dinas PU Konkep dalam Proses Pengerjaan Jembatan Waturai (Foto: IST)

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) dibawah nahkoda Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi terus melakukan upaya perbaikan-perbaikan pembangunan.

Sejumlah jembatan yang sebelumnya putus dan rusak akibat musibah banjir yang melanda Kabupaten Konawe Kepulauan beberapa waktu lalu, kini Pemda Konkep terus bergerak cepat untuk melakukan pembenahan.

Dari 15 jembatan yang mengalami kerusakan akibat banjir, Jembatan Waturai di Kecamatan Wawonii Tenggara merupakah salah satu jembatan yang terputus total karena hanyut terbawa arus sungai. Namun kini Pemda Konkep telah ‘turun tangan’ memperbaiki jembatan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konkep, Isrwan Sulfa melalui Kepala Bidang Bina Marga, Unang Sulaeman mengungkapkan, saat ini tim dari Dinas PU Konkep sedang melakukan pengerjaan Jembatan Waturai yang merupakan jembatan penghubung antara wilayah Polara Raya dan Mosolo Raya itu.

“Ini kami lagi sementara pengerjaan (Jembatan Waturai, red),” ujar Unang saat dikonfirmasi Potretsultra.com, Selasa (24/3/2020).

Meski kondisi saat ini masih dalam tanggap darurat wabah Virus Corona (Covid-19), namun Dinas PU tetap menargetkan agar Jembatan Waturai tersebut bakal berhasil dirampungkan pada pekan ini. Apalagi diketahui, jembatan tersebut merupakan salah satu jembatan penghubung utama di lintasan jalan lingkar Kecamatan Wawonii Tenggara.

“Diusahakan kalau tidak ada halangan, secepatnya minggu ini tuntas,” ucap Unang.

Jembatan Batumea yang Telah Dirampungkan Pekerjaannya oleh Dinas PU Konkep (Foto: IST)

Jembatan Batumea yang Telah Dirampungkan Pekerjaannya oleh Dinas PU Konkep (Foto: IST)

Sedangkan jembatan Batumea di Kecamatan Wawonii Tengah yang juga sebelumnya ikut mengalami kerusakan, kata Unang, telah berhasil dirampungkan oleh Dinas PU Konkep. Proses pengerjaannya dilakukan selama 3 hari, yakni dari Jumat (20/3/2020) hingga Minggu (22/3/2020).

“Jembatan Batumea juga sudah tuntas, kami rampungkan hari Minggu kemarin,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan dari 15 jembatan yang mengalami kerusakan, Dinas Pekerjaan Umum telah berhasil merampungkan 13 jembatan. Yang tersisa adalah Jembatan Waturai dan Jembatan Batumea. Kini Jembatan Waturai dalam proses pengerjaan, sedangkan Jembatan Batumea telah tuntas dikerja.

Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *