Diduga Mati Mesin, 2 Nelayan Wawonii Hilang Saat Mancing

Keterangan Gambar : Tim Basarnas Kendari Saat Bersiap Menuju Perairan Wawonii (Sumber: Humas SAR)

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – 2 (dua) orang nelayan asal Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dinyatakan hilang di sekitar barat laut Pulau Wawonii.

Hal ini diungkapkan Humas Basarnas Kota Kendari, Wahyudi. Kata dia, pihaknya mendapatkan informasi nelayan hilang tersebut dari laporan keluarga korban atas nama Aswar pada Pukul 07.55 Wita. Dari keluarga korban, diketahui bahwa dua nelayan tersebut diduga mengalami mati mesin di sekitar perairan barat laut Pulau Wawonii dengan menggunakan satu buah longboat.

“Telah dilakukan pencarian oleh keluarga korban namun sampai saat informasi ini diterima, longboat tersebut belum ditemukan,” ungkap Wahyudi dalam keterangan persnya, Kamis (3/6/2021).

Potretsultra

Mendengar laporan tersebut, lanjut Wahyudi, tim rescue Basrnas Kendari diberangkatkan pada Pukul 08.15 Wita menuju lokasi kejadian kecelakaan dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR.

Wahyudi juga menerangkan kronologi kejadian, pada hari Rabu 2 juni 2021 sekitar pukul 03.00 Wita bertempat di Desa Bahobubu Kecamatan Wawonii Timur Laut Kabupaten Konkep, 2 orang nelayan turun melaut untuk memancing dengan menggunakan longboat.

Laporan: Jubirman

Potretsultra Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *