Darurat Covid 19,PD Pasar Gelar Sosialisasi di Pasar Baruga

Keterangan Gambar : Direktur PD Pasar Kendari, Asnar Saat Sosialiasi Antisipasi Covid 19 di Pasar Baruga (Foto:Ismed)

KENDARI– Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari,menggelar sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19 setelah adanya kasus penyebaran di Indonesia.Alasan PD Pasar Kendari memilih pasar untuk sosialisasi karena salah satu tempat interaksi masyarakat yang paling banyak didatangi adalah pasar dan kemungkinan rentang bisa terinveksi virus yang mematikan tersebut.

“Dipasar interaksi masyarakat sangat aktif makanya mulai hari kami mulai mengantisipasi merebaknya virus corona secara,”ungkap Direktur PD Pasar Kendari Asnar saat berkunjung di Pasar Baruga Kendari,Senin (16/3/2020)

Dalam sosialisasi itu,pihaknya memperbaiki kran-kran air agar mengalir dengan lancar,sehingga para pedagang setelah aktitivitas selesai agar senantiasa mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah kemungkinan terjadinya penularan usai melakukan kontak fisik dengan pembeli.

Dalam sosialisasi itu, selain memberikan edukasi juga membagikan kos tangan dan sabun antiseptik khususnya kepada kariawan pasar.Sebab kariawan tersebut berpotensi besar terpapar covid 19 karena aktivitasnya melakukan penagihan.

“Kepada kolektor wajib memakai kos tangan pada saat penagihan.Pemberian masker kami kepada kariawan sangat terbatas karena masker yang bisa tersedia hanya 3 dos,”terangnya.

Ia menambahkan,selain melakukan sosialisasi dipasar baruga PD Pasar juga akan melakukan sosialiasi diwilayahnya seperti pasar andonuhu, Lapulu dan Wayong.

“Kita ingin agar pasar tetap menjadi tempat yang paling diminati masyarakat. Makanya, kami mendorong agar pasar selalu memperhatikan kebersihannya supaya masyarakat yang datang tetap aman dan nyaman jika berada di pasar,”pungkasnya.

Laporan:La Ismeid

.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *