Daftarkan Bacalegnya, PDIP Kendari Target Raih 8 Kursi

Keterangan Gambar :

Potretsultra

KENDARI – Tepat di hari terakhir waktu pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Kendari resmi mendaftarkan 35 orang Bacalegnya, Selasa (17/07/2018).

Ketua DPC PDI Perjuangan, Ishak Ismail mengungkapkan, dipilihnya tanggal 17 Juli 2018 untuk mendaftarkan Bacalegnya ke KPU karena instruksi langsung dari DPP PDI Perjuangan.

“Kami ada perintah dari DPP supaya PDIP mendaftar serentak seluruh Indonesia pada hari ini,” jelas Ishak Ismail kepada awak media di Kantor KPU Kota Kendari.

Kata Ishak Ismail, berkas Bacaleg DPC PDI Perjuangan Kota Kendari telah resmi dinyatakan lengkap oleh KPU. Semua Daerah Pemilihan (Dapil) se Kota Kendari, tambahnya, pihaknya telah memenuhi seluruh persyaratan yang ada.

Lebih lanjut, Ishak Ismail menegaskan target kursi yang akan dicapai oleh DPC PDIP Kota Kendari dalam Pileg 2019 mendatang yaitu tujuh sampai delapan kursi DPRD.

“Target Insya Allah tujuh sampai delapan kursi,” tegasnya.

Ishak Ismail optimis PDIP Kota Kendari mampu meraih target yang direncanakannya. Karena kata dia, semua Bacaleg yang bertarung di Dapilnya masing-masing merupakan kader-kader terbaik yang kuat dan mampu mendulang suara besar.

“Untuk semua Dapil kami ratakan, semua kuat di Dapilnya masing-masing,” ungkapnya.

Terkait kader dari Parpol lain yang hijrah ke PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail mengaku tidak mengetahui alasan jelasnya.

“Saya juga tidak tahu. Mungkin mereka mau sama-sama kita. Barangkali sudah bosan dengan warna-warna lain dan mau dengan warna merah,” pungkasnya.

Reporter: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *