Cegah Penyebaran Covid-19, Pemda Konkep Gelar Vaksinasi Massal

Keterangan Gambar : Suasana Vaksinasi Covid-19 di Kantor Bupati Konkep

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) terus menggalakan program vaksinasi Covid-19 sesuai arahan Pemerintah Pusat.

Saat ini Pemerintah Pusat memprogramkan vaksinasi massal. Menindaklanjuti arahan tersebut, Pemda Konkep juga menggelar vaksinasi massal yang dilakukan di Kantor Bupati Konawe Kepulauan, Rabu (30/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Konkep, Sastro mengungkapkan, dalam vaksinasi massal ini dari 84 orang yang mendaftar, yang sudah tervaksin ada 79 orang. Sedangkan yang tertunda ada 5 orang.

“Yang sudah divaksin untuk di lokasi Kantor Bupati ada 79 orang, kami masih menunggu hasil vaksinasi per hari ini di 8 Puskesmas se Konkep,” ungkap Sastro saat ditemui usai vaksinasi.

Lebih lanjut, Sastro menjelaskan, per 29 Juni 2021 kemarin dari 4.350 orang yang menjadi sasaran vaksinasi, ada 1.718 orang yang telah menuntaskan program penytuntikan vaksin Sinovac tersebut untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua telah mencapai 700 orang.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat Konkep ikut mensukseskan program vaksinasi ini, untuk petugas medis juga siap dan selalu standby tiap hari di Puskesmas menunggu warga yang akan divaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lutfi menegaskan agar para Kepala Desa mengajak warganya untuk ikut mensukseskan program vaksinasi seperti arahan Pemerintah Pusat.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Desa se Konkep untuk diberikan edukasi dalam menyukseskan vaksinasi massal,” ujar Andi Lutfi

Bahkan Andi Lutfi mengancam akan mengeluarkan sanksi khsusus jika desa tersebut tidak memenuhi pencapaian vaksinasi di desanya seperti yang akan ditargetkan nanti.

“Kalau dia tidak memenuhi pencapaian angka vaksinasi seperti yang ditargetkan di desanya maka kami akan keluarkan sanksi khusus,” tegasnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *