Cegah Covid-19, Pemdes Sinar Masolo Siap Lindungi Warganya dari Ancaman Virus Corona

Keterangan Gambar : Sejumlah Anti Septik, Masker, APD, dan Thermo Gun yang Dibeli Pemdes Sinar Masolo

Potretsultra

KONAWE KEPULAUAN – Guna mengoptimalkan pencegahan Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Sinar Masolo Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menganggarkan 8 persen dari total anggaran Dana Desa.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya melindungi warga Desa Sinar Masolo dari ancaman wabah Covid-19. Pelaksana Kepala Desa Sinar Masolo, Bisman Abdullah, SKM, M.AP mengungkapkan, untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 pihaknya menganggarkan untuk pembelian sejumlah alat-alat anti septik, masker, obat-obatan dan vitamin untuk dibagikan langsung ke warga Desa Sinar Masolo.

Selain anti septik dan masker, lanjut Bisman, Pemdes Sinar Masolo juga menganggarkan pembelianAlat Pelindung Diri (APD) dan alat Thermo Gun untuk para relawan Covid-19 yang dibentuk di desa.

Tak hanya itu, kata Bisman, pihaknya juga akan membangun 30 titik fasilitas tempat cuci tangan lengkap dengan sabun anti bakterinya di depan rumah-rumah warga.

“Kami berharap dengan ini masyarakat dapat meningkatkan pola hidup bersih dan pola hidup sehat sebagai bentuk upaya pencegahan dari wabah Virus Corona,” ungkap Bisman saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tambah Bisman, pihaknya juga membangun posko untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan berupa kompor gas dan dispenser. Ia berharap, para relawan Covid yang telah dibentuk dapat mengaktifkan posko sekaligus memantau perkembangan Covid-19 yang sedang mewabah ini.

“Posko-posko Covid yang dibangun akan diaktifkan untuk memantau perkembangan Virus Corona,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Konkep, Zakaria Rasjid mengatakan, saat ini yang dicairkan dari Dana Desa yakni 8 persen untuk dana pencegahan Covid-19 dan 12 persen dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Laporan: Man

Potretsultra Potretsultra
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *