Bolang Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Atas Puncak Gunung Uyelewun

Keterangan Gambar : Komunitas Bolang Saat di Puncak Gunung Uyelewun, Kabupaten Lembata (Foto: IST)

Potretsultra

LEMBATA – Momen 17 Agustus memang menjadi momen yang paling bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Berbagai macam bentuk kegiatan pun dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Hal tersebut dilakukan untuk memeriahkan dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)  kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke-76. Momen Dirgahayu Indonesia itu juga dirayakan oleh sejumlah pemuda di Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Sebagian pemuda dari berbagai desa di Kabupaten Lembata pun ikut meriah rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 di Puncak Gunung Uyelewun,” ujar tokoh pemuda Lembata, Justan Noreng kepada Potretsultra.com, Jumat (20/8/2021).

Lanjut Justan, hal ini juga dilakukan oleh komunitas Bolang (Bocah Leubatang). Usai menaklukan Puncak Gunung Uyelewun pada tanggal 16 Agustus 2021, komunitas Bolang berhasil mengibarkan bendera sang saka merah putih tepat pada tanggal 17 Agustus dari Puncak Gunung Uyelewun.

“Akhirnya sang saka merah putih berhasil berkibar di atas Puncak Gunung Uyelewun Kabupaten Lembata pada tanggal 17 Agustus 2021,” katanya.

Selain mengibarkan bendera dari atas puncak Uyelewun itu, komunitas Bolang juga melakukan aksi bersih-bersih sampah di puncak tersebut.

“Kegiatan bersih-bersih sampah ini menjadi momen penting bagi komunitas Bolang dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia Raya yang ke-76,” tutup mantan aktivis HMI Cabang Semarang itu.

Laporan: Omen

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *