Beasiswa Cerdas Wawoniiku Dicairkan Pekan Depan

Keterangan Gambar :

LANGARA – Pencairan Beasiswa Cerdas Wawoniiku dari Pemerintah Daerah Konawe Kepulauan (Konkep) kini ada kejelasan.

Sebelumnya, ribuan penerima beasiswa tersebut dibingungkan dengan kepastian waktu cairnya anggaran Pemda Konkep yang 6 miliar itu. Namun ini telah mendapat klarifikasi langsung dari Ketua Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pengelolaan Program BCW, Suharmin Arfad.

Kata Suharmin, rencananya pencairan Beasiswa Cerdas Wawoniiku akan dilakukan pekan depan.

“Minggu depan dinda,” jelas Suharmin via selulernya, Minggu (12/08/2018).

BACA JUGA: Batas Pendaftaran Beasiswa Wawonii Cerdas 2018 Diperpanjang

Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Ketenagaan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep itu juga memastikan, anggaran BCW itu akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima. Namun untuk saat ini rekeningnya masih terblokir sampai adanya surat rekoemndasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep.

“Langsung dikirim ke rekening masing-masing tapi masih diblokir. Nanti dibuka blokirannya kalau sudah ada rekomendasi dari dinas pendidikan,” ungkapnya.

Dari 1.184 pelamar beasiswa Konkep itu, tambah Suharmin, hanya sekira 1.112 yang dinyatakan lolos dari semua jenjang program diploma hingga program doktoral (S3).

“Total yang lulus sekira 1.112 orang, yang lainnya memang sudah lakukan perbaikan, namun banyak yang memang tidak bisa diluluskan karna faktor nilai, usia, atau karena sudah PNS, dan lain-lain,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *