Baru Dilantik, Perumda Sultra Target Suplai Daging Sapi ke Jakarta

Dirut Perumda Sultra, La Ode Suryono Usai Pelantikan (Foto: Jubirman)
Keterangan Gambar : Dirut Perumda Sultra, La Ode Suryono Usai Pelantikan (Foto: Jubirman)

KENDARI – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Utama Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Suryono siap menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sultra.

Hal ini dikatakanya usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Dirut oleh Gubernur Sultra Ali Mazi di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur. La Ode Suriono telah siap meningkatkan PAD Sultra dengan beberapa program prioritas yang dimilikinya. Diantaranya soal penggemukan sapi untuk sektor peternakan.

Rencananya, lanjut pria yang akrab disapa Jon ini, program penggemukan sapi itu akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Katanya, lokasi penggemukan sapi ini dilakukan di Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.

“Kita sudah tinjau lapangan dengan Kadis pertanian,” ujar Jon, usai dilantik, Senin (25/2/2019).

Targetnya, kata Jon, Sultra akan menyuplai daging sapi melalui Perumda ke Pemprov DKI Jakarta. Hal ini telah dibicarakan sebelumnya dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi. Alasannya kerja sama, menurut Jon, karena masyarakat DKI Jakarta membutuhkan daging sapi dalam jumlah banyak.

“Kita akan kirim disana, dan itu sudah dibicarakan oleh Gubernur,” jelasnya.

Mantan Ketua KPU Wakatobi ini juga mengatakan, untuk bentuk kerja samannya Pemprov DKI Jakarta nantinya akan menyediakan modal dalam bentuk barang. Sementara itu, Perumda Sultra akan menyiapkan lahan seluas 549 hektare di Wawolemo, Kabupaten Konawe.

“Proposalnya juga sementara jalan ini,” tutupnya.


Laporan: Jubirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *