Bahlil Lahadalia Masuk Kabinet Jokowi, Pemda se-Sultra Diminta ‘Jemput Bola’

Bahlil Lahadalia Bersama Joko Widodo (Foto: IST)
Keterangan Gambar : Bahlil Lahadalia Bersama Joko Widodo (Foto: IST)

KENDARI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan secara resmi menteri-menteri yang akan membantunya di kabinet. Kabinet ini diberi nama Kabinet Indonesia Maju. Perkenalan ini berlangsung di tangga veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Jokowi dan para calon menteri duduk secara lesehan.

Jokowi lalu memanggil satu per satu nama calon menteri dan mereka berdiri. Dia juga menjelaskan tugas yang akan diemban para menterinya itu yang bakal membantunya di periode kedua.

Diantara yang dipanggil, ada nama Bahlil Lahadilia kelahiran Banda, Maluku. Pria yang berdarah Sultra itu ditunjuk oleh Jokowi sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Ketua Forum Komunikasi Pemuda (FKP) Buton, Muhammad Risman mengatakan, masuknya Bahlil Lahadalia di jajaran kabinet Jokowi periode 2019 – 2024 ini harus segera dijemput dan dimanfaatkan peluangnya oleh para Pemerintah daerah (Pemda) se – Sultra.

“Peluang untuk daerah Sulawesi Tenggara dengan masuknya Bahlil Lahadalia agar dapat menjadi jembatan penghubung perihal apa-apa yang dibangun untuk di daerah,” ujar Risman via WhatsAppnya.

“Daerah harus menjemput bola begitu,” katanya.

Menurut Risman, ada peluang program yang akan dibangun dengan keberadaan Bahlil Lahadalia di dalam Kabinet Indonesia Maju. Apalagi bidangnya terkait investasi atau BKPM.

“Dengan demikian, Forum Komunikasi Pemuda Buton mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara terutama Pemda Kabupaten Buton untuk melakukan langkah maju pembangunan daerah,” tutupnya.

Laporan: Jubirman

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *