Bahlil Lahadalia: Jangan Sekedar Kutu Buku, Mahasiswa Harus Aktif di Organisasi

Keterangan Gambar : Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia (Sumber Foto: Akun Resmi Fanspage FB Milik Bahlil Lahadalia)

MALUKU – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia mengajak para mahasiswa untuk terus aktif di suatu organisasi, jangan hanya menjadi mahasiswa kutu buku saja.

Hal ini diungkapkannya saat hadir mengisi Kuliah Umum di STP – STKIP Hatta Sjahrir di Banda Naira, Maluku belum lama ini. Dalam kesempatan tersebut, Bahlil menyampaikan agar para mahasiswa memanfaatkan waktunya dengan sebaik-baiknya saat berasa di kampus.

“Dalam kuliah umum ini saya menyampaikan kepada para mahasiswa yang hadir agar dapat memanfaatkan waktunya saat di kampus dengan sebaik mungkin. Profesionalisme, intelektualitas, dan ilmuwan itu dapat diraih jika mahasiswa betul-betul berpikir, bekerja, dan belajar,” ujar Bahlil beberapa waktu lalu seperti dikutip dari akun resmi Fanspage FB miliknya.

Bahlil menegaskan supaya mahasiswa harus aktif suatu organisasi, tidak hanya sekedar kuliah dan membaca buku saja. Karena kata dia, ilmu negosiasi banyak didapatkan melalui aktivitas berorganisasi.

“Jangan hanya menjadi mahasiswa yang kutu buku saja, tapi harus aktif juga di organisasi. Ilmu negosiasi bisa didapatkan melalui organisasi, tidak diajarkan di kampus,” tegasnya.

Selain itu, Bahlil juga mengajak agar para mahasiswa harus berpikir untuk menjadi seorang pengusaha. Karena dengan menjadi pengusaha, peluang lapangan kerja akan terbuka untuk yang orang lain.

“Mulai sekarang harus berpikir jadi entrepreneur, menjadi pengusaha yang mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Saya yakin kalian bisa. Itu bukan hal yang mustahil,” katanya.

Laporan: Said

Potretsultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *